Sahabat Sebut Nama Rekan Setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha

Oleh Hendry Wibowo pada 13 Jun 2020, 10:50 WIB
Diperbarui 13 Jun 2020, 10:50 WIB
Valentino Rossi bersama sahabatnya, Alessio Salucci atau Uccio
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bersama sahabatnya, Alessio Salucci atau Uccio (Foto: Doc Movistar Yamaha)

Bola.com, Tavullia - Alessio Salucci merupakan sahabat sejak kecil seorang juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi. Uccio-sapaan akrabnya tidak pernah ketinggalan menemani Rossi setiap kali lomba MotoGP.

Oleh karena itulah, Uccio juga tahu betul bagaimana proses negosiasi Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha saat ini. Seperti diketahui, pembalap asal Italia itu harus mencari tim baru untuk musim 2021.

Karena tim pabrikan Yamaha sudah memilih Fabio Quartararo sebagai rekan setim Maverick Vinales. "Niat kami adalah lanjut ke MotoGP 2021. Kemungkinan besar dengan tim Petronas," tegas Uccio saat diwawancara Sky Sport.

Benar saja bukan hanya soal proses negosiasi, Uccio bahkan mengetahui perihal rekan setim Rossi di Petronas Yamaha.

Adalah Franco Morbidelli yang notabene pembalap akademi milik Rossi dan merupakan pembalap Petronas Yamaha sejak musim 2019.

"Tujuannya sudah hampir pasti. Vale dan Franco bakal berduet (di Petronas). Ada perasaan hebat di antara keduanya dan saya harap persahabatan mereka berlanjut," kata Uccio.

2 dari 3 halaman

MotoGP 2020

Valentino Rossi (kanan) dan Alessio 'Uccio' Salucci.
Alessio 'Uccio' Salucci (kanan) memberikan handuk kepada Valentino Rossi jelang balapan. (sportfair.it)

Namun sebelum jauh ke MotoGP 2021, Uccio turut menyemburkan rasa optimisme terkait sepak terjang Valentino Rossi pada musim 2020.

"Kami pikir kami akan membuat kejuaraan yang baik. Bersama anggota akademi, kami memiliki beberapa hari di trek. Kami berlatih 2-3 kali dalam satu pekan," kata Uccio.

"Anda harus siap karena MotoGP 2020 akan menjadi kejuaraan yang aneh dengan banyak tanggal lomba berdekatan. Vale ingin melakukan segalanya dan ini membuat kami sangat bahagia," tambahnya.

MotoGP 2020, Rossi masih berlomba untuk tim pabrikan Yamaha atau menghabiskan kontrak bersama tim asal Jepang itu.

Sumber: Tuttomotoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓