Sukses


Andrea Dovizioso Gatal Ingin Segera Mengaspal di MotoGP

Jakarta - Dorna Sport akhirnya merilis kalender baru MotoGP 2020. Hal ini membuat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso lega dan tak sabar kembali mengaspal.

Dalam jadwal terbaru MotoGP 2020, ada 13 seri yang digelar mulai 19 Juli mendatang. Sirkuit Jerez, Spielberg, Misano, dan Valencia menggelar dua balapan selama dua pekan beruntun.

Sedangkan empat negara yang berada di luar Eropa bakal menggelar balapan MotoGP 2020, yakni Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Malaysia. Jadwal empat balapan ini bakal dirilis paling lambat pada 31 Juli.

"Akhirnya kami akan kembali balapan. Pengumuman kalender jadwal resmi yang baru bikin kami bisa bersiap untuk kembali beraksi dengan tanggal pasti di dalam kepala," ujar Dovizioso, seperti dikutip Crash.

"Saya banyak berlatih di periode ini, tapi itu tidak mudah dilakukan dengan tanpa mengetahui apakah dan kapan kami bisa mulai balapan lagi. Ini akan jadi musim yang menantang, semua orang bakal harus menghadapi situasi baru," kata pebalap MotoGP berusia 34 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Situasi Baru

Dilihat dari jadwal yang baru dirilis, MotoGP 2020 menjadi tantangan baru bagi para pembalap. Pasalnya, mereka bakal balapan setiap minggu akibat pandemi virus corona.

"Belum pernah terjadi sebelumnya, menjalani balapan di trek yang sama pada akhir pekan berikutnya dan kami bakal harus bersiap untuk aspek ini, bukan cuma secara fisik melainkan juga mental."

"Di samping itu, menjalani begitu banyak balapan di waktu yang singkat membuat tidak ada celah untuk kesalahan," ucap pembalap asal Italia itu menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Baru MotoGP 2020

19 Juli - Spanyol (Jerez)

26 Juli - Andalusia (Jerez)

9 Agustus - Republik Ceko

16 Agustus - Austria (Spielberg)

23 Agustus - Styria (Spielberg)

13 September - San Marino (Misano)

20 September - Emilia Romagna (Misano)

27 September - Catalunya

11 Oktober - Prancis

18 Oktober - Aragon

25 Oktober - Aragon (Teruel)

8 November - Eropa (Valencia)

15 November - Valencia

Status Tunda

Amerika Serikat

Argentina

Thailand

Malaysia

 

Sumber: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Achmad Yani Yustiawan, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer