Sukses


Ancang-ancang Jika Andrea Dovizioso ke KTM, Ducati Buka Opsi Perpanjang Kontrak Danilo Petrucci

Bola.com, Bologna - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan pihaknya belum benar-benar menutup kesempatan bagi Danilo Petrucci untuk bertahan di Ducati Team, dengan catatan selama Andrea Dovizioso belum ambil keputusan final mengenai masa depannya di MotoGP 2021.

Beberapa hari setelah Jack Miller diumumkan membela Ducati pada MotoGP 2021, Petrucci menyatakan secara publik bahwa dirinya akan terdepak pada akhir musim nanti, mengingat tim Italia itu bertekad mempertahankan Dovizioso untuk ditandemkan dengan Miller.

Kini Petrucci pun punya opsi untuk membela Aprilia Racing Team Gresini yang berpotensi ditinggalkan Andrea Iannone, atau pindah ke Red Bull KTM Factory Racing yang kabarnya akan ditinggalkan Pol Espargaro. Ia juga bisa pindah ke WorldSBK, membela Aruba.it Racing Ducati.

Di lain sisi, misi Ducati mempertahankan Dovizioso diketahui tak berjalan terlalu mulus. Kedua belah piak menjalani negosiasi yang cukup alot, karena sulit cocok soal besaran gaji. Atas alasan ini, Dovizioso juga dikabarkan merapat ke KTM.

Dalam wawancaranya dengan Moto.it pada Kamis (11/6/2020), Ciabatti pun ditanya apakah Petrucci masih punya peluang bertahan di Ducati Team jika mereka pada akhirnya gagal mencapai kesepakatan dengan Dovizioso.

"Bab kerja sama kami dengan Danilo belum tertutup, meski mungkin Danilo sudah mencapai kesepakatan dengan Aprilia atau KTM. Jika kami tak mencapai kesepakatan dengan Andrea, keputusan kami harus menunggu sampai awal musim," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bisa Cari Rider Lain

Meski begitu, Ciabatti juga tak menutup kemungkinan untuk mencari pembalap lain jika gagal mempertahankan Dovizioso di MotoGP 2021. Salah satu nama yang belakangan ini muncul adalah tandem Miller di Pramac Racing saat ini, Francesco Bagnaia.

"Kami akan melakukan evaluasi setelah beberapa balapan pertama, dan melihat siapa pebalap yang masih belum terikat kontrak," Ciabatti menuturkan.

"Kami yakin satu-satunya motor yang tersedia untuk merebut podium dan kemenangan hanyalah Ducati, setidaknya sampai hari ini," tambahnya.

Sumber: Moto.it

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer