Sukses


Aprilia Pastikan Tidak Bisa Diperkuat Andrea Iannone pada Lomba Pembuka MotoGP 2020, Ini Sosok Pembalap Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Tim Aprilia dipastikan tidak akan bisa diperkuat Andrea Iannone pada dua lomba pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 dan 26 Juli.

Iannone belum bisa turun ke trek selama Pengadilan Arbitrase Olahraga (TAS) belum membuat keputusan terkait kasus doping yang dialaminya.

Menurut bos tim Aprilia, Massimo Rivola, dengan situasi seperti sekarang, Iannone belum dibolehkan tampil di ajang MotoGP sampai sebelum Agustus.

Pada wawancara ini, Rivola juga telah memastikan posisi Iannone akan diganti oleh pembalap penguji mereka, Bradley Smith.

"Bradley akan menjadi pembalap utama sampai Andrea Iannone boleh tampil lagi. Di musim panas kami akan mencari tahu apakah Andrea dapat kembali ke trek tahun ini atau tidak," kata Rivola.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Profil Bradley Smith

Bradley Smith sendiri bukan nama baru di ajang MotoGP. Dia sempat berstatus pembalap utama pada musim 2013 sampai 2018.

Pada periode itu, Smith memperkuat tim satelit Tech Yamaha dan tim pabrikan KTM. Total ia menjalani 108 lomba di MotoGP dan merasakan dua podium.

Rivola sendiri memberikan sinyal bisa saja posisi Smith permanen sebagai pembalap utama tim Aprilia jika menunjukkan prestasi menjanjikan.

"Dia sekarang memiliki peluang bagus untuk menunjukkan kepada kita kecepatannya. Kami yakin bahwa jika ia menjadi pembalap reguler, ia bisa terus berkembang," Rivola menerangkan.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer