Sukses


Ada Udang di Balik Batu, Valentino Rossi dan Pembalap Akademi VR46 Gencar Berlatih di Misano

Bola.com, Misano - Dorna telah merilis kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk musim 2020 yang mengalami banyak perubahan akibat pandemi virus corona.

Adapun dari total 13 lomba MotoGP 2020, beberapa sirkuit bakal menggelar dua putaran sekaligus dalam kurun waktu dua pekan berturut-turut.

Satu di antara trek yang akan menggelar dua lomba pada MotoGP 2020 adalah Sirkuit Misano, San Marino. Misano, home race pembalap Italia seperti Valentino Rossi akan menggelar lomba pada 13 September dan 20 September.

Fakta di atas tentu sangat menguntungkan pembalap asal Italia. Utamanya Rossi dan pembalap akademi miliknya, VR46.

Tidak heran, dalam beberapa pekan terakhir, Rossi dan pembalap didiknya, salah satunya, Franco Morbidelli begitu gencar berlatih di Misano.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Keuntungan

Morbidelli pun menceritakan fakta Misano menggelar dua lomba pada MotoGP 2020 memang akan menguntungkan dirinya dan pembalap Italia lainnya seperti Rossi.

Menurutnya setelah Italia melonggarkan aturan lockdown akibat pandemi virus corona, dirinya dan semua anggota akademi balap VR46 telah melahap ratusan lap di Misano.

Hal di atas dipastikan membuat mereka mengetahui betul karakteristik aspal Misano. Apalagi aspal trek ini memang baru diaspal ulang.

"Sebagai orang Italia, saya sedikit kecewa dengan revisi kalender MotoGP 2020. Karena kami tidak berlomba di Mugello," kata Morbidelli.

"Tapi kami bisa berlomba sebanyak dua kali di Misano. Kami mengaspal begitu sering di sana beberapa pekan terakhir dengan motor Yamaha R1. Jadi kami akan memiliki keuntungan," lanjutnya.

Morbidelli sendiri digadang bakal jadi rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer