Valentino Rossi Disebut Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP, Berlebihan?

Oleh Hendry Wibowo pada 21 Jun 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 21 Jun 2020, 22:00 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dinilai layak menjuarai MotoGP 2017. (Yamaha MotoGP)

Bola.com, Bologna - Sekali lagi Valentino Rossi akan berstatus pembalap tertua di grid MotoGP pada musim 2020. Kini ia sudah berusia 41 tahun.

Jika ia teken kontrak bersama tim satelit Petronas Yamaha musim 2021, maka Valentino Rossi bakal berlomba pada usia 42 tahun.

Meskipun usianya tidak lagi muda, tetap ada saja yang memprediksi Rossi bisa bersaing jadi juara dunia MotoGP, bahkan untuk musim 2021.

Adalah pengamat MotoGP yang pernah menjadi manajer banyak pembalap top, Carlo Pernat. Menurutnya meski gabung tim satelit Petronas Yamaha, sosok Rossi tidak boleh dianggap remeh.

"Rossi akan memperkuat Petronas Yamaha musim depan dan bisa bersaing jadi juara dunia 2021," Pernat menuturkan kepada situs GPOne.com.

2 dari 3 halaman

Berlebihan?

Valentino Rossi
Valentino Rossi berselebrasi dengan gaya orang yang sedang menggesek biola di GP Inggris 2005. (MotoGP)

Pertanyaannya apakah komentar Pernat berlebihan? Karena faktanya beberapa musim terakhir, Valentino Rossi bahkan sudah kesulitan bersaing meraih kemenangan apalagi jadi juara dunia.

Pernat percaya Rossi merupakan pembalap spesial. "Vale memiliki kesempatan unik yang bahkan tidak ada lagi pembalap lain yang mendapatkannya," Pernat menerangkan.

"Saya juga percaya bahkan tim pabrikan Yamaha tidak akan menghalanginya untuk bersaing jadi juara dunia musim 2021," tambahnya.

Jika gabung tim satelit Petronas Yamaha pada MotoGP 2021, konon Rossi akan berpartner dengan pembalap dari akademinya, Franco Morbidelli.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium