Sukses


Johann Zarco Merasa Diuntungkan dengan Format MotoGP 2020

Jakarta - MotoGP 2020 bakal berbeda dibandingkan balapan musim sebelumnya. Perbedaan sangat kentara karena bakal ada balapan yang digelar secara berulang dua kali di sirkuit sama.

Sistem balapan di MotoGP 2020 seperti ini membuat pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco girang. Dia menilai balapan berulang sebanyak lima kali bakal menguntungkan dirinya.

Ada lima sirkuit yang bakal menggelar dua kali balapan dalam dua pekan beruntun. Lima sirkuit MotoGP tersebut yaitu Jerez, Red Bull Ring, Misano, Aragon dan Valencia.

Ini dinilai menjadi cara teraman agar memenuhi target 13 balapan musim ini. Ancaman virus corona menjadi pertimbangan dari kebijakan ini.

Zarco gabung Avintia Ducati pada MotoGP 2020. Ini setelah dia habiskan waktu dua musim di Tech3 Yamaha, 6 bulan di KTM dan tiga seri bersama Honda LCR.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Bersama Ducati, Zarco belum bisa berbuat banyak. Soalnya dia baru menjalan Desmosedici GP19 sebanyak dua kali saja.

"Saya sangat senang dengan kalender baru. Ini kabar bagus saat saya melihatnya," ujarnya seperti dikutip crash.net.

"Saya harus belajar dengan motor Ducati. Saya baru enam hari menjajal motor jadi kalau balapan berulang di sirkuit sama itu bagus. Ritme jadwal seperti ini bagus." 

Balapan berulang di sirkuit sama juga disinyalir menguntungkan untuk para pembalap muda di MotoGP 2020. Mereka adalah Alex Marquez, Brad Binder dan Iker Lecuona.

 

Sumber: Crash

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Adyaksa Vidi, published 22/6/2020)

Video Populer

Foto Populer