Manajer: Pol Espargaro Tidak Punya Pilihan Selain Gabung Repsol Honda

Oleh Hendry Wibowo pada 23 Jun 2020, 14:45 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 14:45 WIB
Pol Espargaro (kiri) dan Bradley Smith.
Dua pebalap Red Bull KTM untuk MotoGP 2017, Pol Espargaro (kiri) dan Bradley Smith. (Bola.com/Twitter/RBContentPool)

Bola.com, Catalunya - Pol Espargaro selangkah lagi gabung Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Konon kesepakatan bakal terjadi sebelum lomba putaran pertama musim ini di Jerez, Spanyol, akhir bulan Juli.

Terbaru manajer sang pembalap, Homer Bosch mengatakan saat ini bahkan sang klien tidak punya pilihan selain gabung Repsol Honda.

"Situasi Pol Espargaro sangat jelas. Dia sendiri bilang Honda merupakan motor yang diimpikan semua pembalap," kata Bosch saat diwawancara Onda Cero.

"Dia tidak menyembunyikannya. Hanya saja hubungan emosional dirinya dengan tim KTM begitu besar. Dia memimpin proyek KTM di MotoGP sejak awal. Jadi ini bukan langkah mudah (hengkang ke Honda)," lanjutnya.

Jika Pol memang ke Repsol Honda, maka Alex Marquez dipastikan terdepak. Karena sang kakak, Marc Marquez sudah punya kontrak sampai 2024.

2 dari 3 halaman

Danilo Petrucci

Klasemen Motogp 2019
3. Danilo Petrucci (Ducati) - 108 poin. (AFP/Tiziana Fabi)

Pernyataan Bosch bahwa Pol Espargaro tidak punya pilihan selain gabung Repsol Honda kemungkinan besar lantaran KTM sudah menyiapkan pengganti pembalap asal Spanyol itu.

Konon sosoknya adalah Danilo Petrucci yang musim ini memperkuat Ducati. Pembalap asal Italia itu bahkan diketahui berkunjung ke markas KTM di Austria, beberapa waktu lalu.

"Petrucci? Saya tidak tahu situasi mengenai dirinya. Jika memang benar, Pol bakal semakin mudah membuat keputusan (hengkang ke Honda)," Bosch menuturkan.

Sumber: Tuttomotoriweb

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna