Sukses


Pol Espargaro Tandem yang Cocok buat Marc Marquez?

Jakarta - Manajer Pol Espargaro, Homer Bosch, melihat Pol Espargaro bakal jadi tandem yang cocok buat Marc Marquez di Repsol Honda. Ia juga yakin Marquez bakal menyambut Pol dengan baik.

Musim ini, Pol Espargaro masih memperkuat Red Bull KTM Factory Racing. Bosch mengatakan, negosiasi antara Repsol Honda dan Pol Espargaro terus mengalami progres. Pol Espargaro digadang-gadang akan menggantikan posisi Alex Marquez di MotoGP musim depan.

"Diskusinya memang telah memasuki tahap lanjut, namun belum ada kesepakatan tercapai," beber Bosch, seperti dilansir Paddock GP.

"Sudah dekat untuk mencapai kesepakatan, tapi semua tergantung Pol. Saya tidak bisa berlebihan dengan mengatakan semuanya sudah sepakat," ungkapnya.

Bosch berpendapat, Pol Espargaro akan menjadi tandem yang serasi untuk Marc Marquez di Repsol Honda. Adik kandung Aleix Espargaro ini juga dianggap punya gaya balap agresif yang cocok untuk karakter tim pabrikan motor asal Jepang tersebut.

"Saya dapat membayangkan Marc Marquez akan menyambut Pol di Honda, seperti yang dilakukan kepada adiknya, Alex. Marc pembalap profesional dan rekan setim yang baik," tutur Bosch.

Video

2 dari 2 halaman

Danilo Petrucci ke KTM

Pernyataan Bosch bahwa Pol Espargaro tidak punya pilihan selain gabung Repsol Honda kemungkinan besar lantaran KTM sudah menyiapkan pengganti pembalap asal Spanyol itu.

Konon sosoknya adalah Danilo Petrucci yang musim ini memperkuat Ducati. Pembalap asal Italia itu bahkan diketahui berkunjung ke markas KTM di Austria, beberapa waktu lalu.

"Petrucci? Saya tidak tahu situasi mengenai dirinya. Jika memang benar, Pol bakal semakin mudah membuat keputusan (hengkang ke Honda)," Bosch menuturkan.

Sumber: Paddock GP

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Adyaksa Vidi, published 23/6/2020)

Video Populer

Foto Populer