Sukses


Danilo Petrucci Resmi Gabung KTM Tech 3, Miguel Oliveira Gantikan Pol Espargaro

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, resmi telah mendapatkan tim baru untuk MotoGP 2021, Kamis (25/6/2020). Pembalap asal Italia itu dipastikan gabung KTM Tech 3. 

Danilo Petrucci awal santer dikabarkan akan gabung tim pabrikan KTM untuk menggantikan Pol Espargaro. Namun, ternyata posisi Espargaro akan diisi oleh Miguel Oliveira. Alhasil, Petrucci kebagian memperkuat tim satelit, KTM Tech 3. 

Rumor Petrucci akan menggantikan Pol Espargaro santer beredar dalam beberapa pekan terakhir. Espargaro dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Repsol Honda dan tinggal menunggu pengumuman resmi. Tapi, KTM ternyata memilih Miguel Oliveira untuk menggantikan Espargaro. 

Di KTM Tech 3, Danilo Petrucci akan bertandem dengan Iker Lecuona. KTM menyatakan akan memberikan motor pabrikan untuk semua pembalap pada MotoGP 2021, termasuk bagi rider tim satelit. 

"Sebuah kesenangan besar untuk menyatukan keempat pembalap lapar ini bersama-sama untuk program MotoGP kami," kata Direktur KTM, Pit Beirer, seperti dilansir Crash

"Brad and Miguel menunjukkan kerja sama yang produktif dan menunjukkan talenta serta gairah untuk memenangi balapan di setiap tingkatan Grand Prix. Kami yakin mereka punya determinasi yang dibutuhkan untuk mendorong proyek MotoGP kami makin maju," imbuh Beirer.  

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 2 halaman

Pengalaman Petrucci Jadi Kredit Tersendiri

Pit Beirer mengaku senang bisa membawa Danilo Petruccci ke keluarga besar KTM untuk MotoGP 2021. 

"Pengalamannya sangat berarti tetapi kami juga mengandalkan pengendara yang berkomitmen dan bersikap baik. Kami percaya ia masih memiliki sesuatu untuk ditampilkan di MotoGP," tutur Beirer. 

"Di sisi lain kami berinvertasi di barisan terdepan dengan pembalap-pembalap masa depan. Tapi, mereka bisa dengan mudah menjadi bintang pada 2021 dan itu akan sangat menyenangkan untuk dilihat," imbuh dia. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer