Valentino Rossi Justru Diuntungkan Jika Gabung Petronas Yamaha SRT

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jun 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 10:00 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Tobias Schwarz)

Bola.com, Tavulia - Pembalap Italia, Valentino Rossi, dinilai malah mendapat keuntungan jika membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Pendapat itu disuarakan oleh sang ayah, Graziano Rossi. 

Valentino Rossi sudah pasti terdepak dari tim pabrikan Yamaha karena posisinya digeser oleh Fabio Quartararo. The Doctor belum mengumumkan secara resmi akan lanjut membalap atau pensiun pada akhir musim ini. 

Yang jelas, dia sudah bernegosiasi dengan Petronas Yamaha SRT. Sinyal Rossi akan tetap membalap pada musim depan terlihat makin besar.

Sang ayah mengatakan jika akhirnya The Doctor gabung Petronas Yamaha SRT maka itu malah disebutnya sebagai keputusan tepat. Graziano tidak melihat kepindahan itu sebagai langkah mundur bagi Rossi.  

"Itu tak akan menjadi pilihan kedua. Fakta tak membalap untuk tim pabrikan malah menjadi keuntungan untuk dia," kata Graziano kepada Corriere dello Sport, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (28/6/2020). 

"Tanggung jawabnya akan berkurang, bahkan jika ia punya motot berkualitas tertinggi, bujet besar, dan tim yang terorganisir dengan hebat. Menurut saya itu akan menjadi kejutan menyenangkan," imbuh Graziano soal kemungkinan Valentino Rossi gabung Petronas Yamaha SRT. 

 

2 dari 3 halaman

Pengumuman Sebelum MotoGP 2020 Bergulir

Valentino Rossi, MotoGP Prancis
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di Sirkuit Le Mans, Prancis, Sabtu (18/5/2019). (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Valentino Rossi akan bertandem dengan Franco Morbidelli jika benar-benar pindah ke Petronas Yamaha SRT. Mereka bukan sosok asing karena Morbidelli merupakan anak didik Rossi. 

The Doctor pernah menyampaikan sinyal akan mengumumkan keputusannya sebelum MotoGP 2020 bergulir pada 19 Juli. Artinya, Rossi akan membuat pengumuman dalam waktu dekat.  

Jika Rossi gabung ke tim satelit, maka musim depan Yamaha akan diperkuat oleh Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli. 

Sumber: Tuttomoriweb

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓