Andrea Dovizioso Ceritakan Penyebab Kecelakaan Saat Ikuti Lomba Motocross sampai Harus Dibawa ke Rumah Sakit

Oleh Hendry Wibowo pada 29 Jun 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Jun 2020, 14:00 WIB
Andrea Dovizioso
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memilih untuk mengendarai motocross di waktu luang yang dimiliki. (Instagram/@andreadovizioso)

Bola.com, Faenza - Tim Ducati gempar. Pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan saat sedang mengikuti Kejuaraan Motocross Regional Emilia Romagna di Sirkuit Monte Coralli, Faenza, Italia, Minggu (29/6/2020).

Setelah insiden tersebut, Andrea Dovizioso harus dibawa ke rumah sakit di Forli. Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui tulang selangka bahu kiri pembalap asal Italia itu retak.

Minggu sore waktu Italia, ia langsung menjalani operasi. Dengan operasi, Dovizioso ditargetkan bisa tampil pada lomba putaran pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir bulan Juli.

Kepada sahabatnya, Paolo Ianieri, Dovizioso menceritakan penyebab kecelakaan pada event motorsport tersebut.

"Saya melakukan semua yang saya bisa. Ketika hendak mendarat (usai motor jumping), saya kehilangan kendali ban belakang dan saya jatuh," kata Dovizioso.

2 dari 3 halaman

Komentar Manajemen Ducati

Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (Twitter/MotoGP)

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti turut memberikan komentar terkait cedera Andrea Dovizioso. Menurutnya sang pembalap beruntung tidak mengalami fraktur majemuk di tulang selangka.

Fraktur majemuk adalah kondisi di mana tulang yang patah menembus kulit, sehingga menyebabkan infeksi.

"Minggu malam ia akan menjalani operas dan ada plate yang ditanam di bahu untuk mempercepat penyembuhan. Targetnya adalah berlomba di Jerez," kata Ciabatti.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓