Adik Valentino Rossi Ditanya Tim Impian Jika Naik Kelas ke MotoGP, Jawabannya Bikin Penasaran

Oleh Hendry Wibowo pada 01 Jul 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2020, 21:00 WIB
Pembalap tim Sky Racing Team VR46, Luca Marini.
Pembalap tim Sky Racing Team VR46, Luca Marini, berhasil meraih podium juara di Moto2 Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) pagi WIB. (AFP/Toshifumi Kitamura)

Bola.com, Jakarta - Moto2 2020 bakal jadi musim kelima adik Valentino Rossi, Luca Marini di kelas ini.

Masalahnya jika melihat situasi bursa perpindahan pembalap untuk MotoGP 2021, sepertinya Marini bakal merasakan musim keenam di Moto2 tahun depan.

Karena seperti diketahui, hampir semua kursi di tim MotoGP 2021 sudah bertuan. Memang beberapa kursi bergengsi masih kosong. Tapi hampir semua diyakini tinggal menunggu pengumuman resmi.

Namun sebenarnya tim mana yang jadi impian Marini jika naik kelas ke MotoGP? Jawabannya bikin penasaran. Karena ia ternyata memuji semua pabrikan.

"Saya tumbuh di garasi Yamaha (karena faktor Valentino Rossi). Secara emosional, saya dekat dengan tim ini. Tapi sekarang, level semua motor MotoGP begitu luar biasa. Semua motor hebat," kata Marini mengutip dari GPOne.com.

"Aprilia sedang membuat motor kompettif. KTM punya Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji. Dia akan melakukan pekerjaan hebat di sana," lanjut pembalap asal Italia itu.

"Suzuki, Honda, dan Ducati juga fantastis. Sekarang, di mana pun Anda pergi, Anda pasti punya motor bagus di MotoGP," tutup pembalap berusia 22 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Tidak Masalah di Moto2 Lagi

Luca Marini and Valentino Rossi_www.redbull.com
Luca Marini and Valentino Rossi_www.redbull.com

Lebih lanjut Marini juga sadar diri jika memang kesempatannya untuk naik kelas ke MotoGP tidak bisa terealisasi pada musim 2021.

"Jika saya kembali bertahan di Moto2 2021, saya melihatnya sebagai kesempatan untuk memenangkan lebih banyak lomba dan meningkatkan statistik saya," Marini realistis.

Empat musim di Moto2, Marini baru mengumpulkan tiga kemenangan. Tapi prestasinya tiap tahun terus meningkat. Musim lalu, ia finis urutan enam klasemen.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Momen Brad Binder Juara di MotoGP Republik Ceska dan Diberi Selamat Valentino Rossi