Prediksi Persaingan Seri 1 MotoGP 2020 di Jerez: Posisi 1-15 Hanya Berselisih 1 Detik

Oleh Hendry Wibowo pada 05 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2020, 15:00 WIB
Andrea Dovizioso
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019). (AFP/Karim Jaafar)

Bola.com, Paris - Denyut olahraga motorsport mulai terasa lagi akhir pekan ini. Pasalnya Formula 1 (F1) 2020 menggelar lomba seri perdana di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Setelah F1, dua pekan lagi, giliran MotoGP menghelat lomba perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kini pun mulai banyak pertanyaan mengenai seperti apa peta persaingan pada lomba nanti.

Maklum semua tim dan pembalap sudah lama tidak merasakan lomba yang sebenarnya akibat pandemi virus corona.

Piero Taramasso selaku Manajer Michelin yang merupakan pemasok ban tunggal ajang MotoGP pun memberikan prediksi terkait persaingan di Jerez nanti.

"Saya tidak akan terkejut melihat 15 pembalap berselisih hanya 1 detik pada kualifikasi," kata Taramasso seperti dikutip dari GPOne.com.

"Ketika pembalap menyelesaikan lomba, mungkin kita harus melihat foto, 3-4 motor yang finis terlebih dahulu. Saya pikir jalannya lomba bakal spektakuler," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tantangan untuk Ban

Menang MotoGP Italia, Jorge Lorenzo Taklukkan Valentino Rossi
Pembalap Ducati Team, Jorge Lorenzo dan pembalap Italia Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyapa penonton setelah memenangkan balapan Moto Grand Prix di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (03/6). (AFP FOTO / Filippo Monteforte)

Fakta start lomba MotoGP 2020 tertunda lama akibat pandemi virus corona juga tak hanya memberikan tekanan untuk tim dan pembalap, tapi juga Michelin sebagai pemasok ban.

Apalagi peran ban memang sangat krusial dalam setiap lomba. "Seharusnya kami berlomba di Jerez pada bulan Mei, tapi kami melakukannya bulan Juli," kata Taramasso.

"Jadi kami akan merasakan temperatur lebih tinggi. Kami mungkin merasakan 10-15 derajat celsius lebih panas ketimbang biasanya. Ini bakal jadi perubahan besar," tambahnya.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna