Valentino Rossi Tidak Akan Umumkan Kontrak dengan Petronas Yamaha di Seri 1 MotoGP 2020

Oleh Hendry Wibowo pada 06 Jul 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2020, 16:30 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi belum maksimal di tes MotoGP Qatar (AFP)

Bola.com, Jakarta - Kabar merapatnya Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha untuk MotoGP 2021 terus jadi perbincangan hangat. Maklum isu ini sudah berhembus lama.

Tapi sampai sekarang, kedua belah pihak belum kunjung mengumumkan peresmian kerja sama. Kini muncul isu, Valentino Rossi akan teken kontrak bersama Petronas Yamaha pada sesi 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lagi.

Tapi pengamat MotoGP, Carlo Pernat tidak berpikir Rossi bakal umumkan kerja sama di Jerez. Menurutnya pembalap asal Italia itu butuh waktu lebih lama untuk menentukan masa depannya di MotoGP.

"Opini saya, Valentino belum akan membuat pengumuman (di Jerez). Saya pikir ia akan menunggu. Vakumnya kegiatan karena virus corona membuat semua orang berteka-teki, termasuk Valentino," kata Pernat.

"Anda harus memahami dulu bagaimana situasinya. Saya pikir Valentino baru membuat keputusan setelah beberapa lomba," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Menunggu

Valentino Rossi
Valentino Rossi antusias menghadapi MotoGP Jerez yang akan menjadi pembuka dimulainya jadwal padat di Eropa (JUAN MABROMATA / AFP)

Valentino Rossi memang pernah mengatakan dirinya ingin terlebih dahulu melihat penampilannya di MotoGP 2020 sebelum membuat keputusan terkait musim depan.

Tapi itu sebelum pandemi virus corona menyerang. Kini mayoritas tim bahkan telah menyelesaikan kontrak pembalap sebelum melihat performa di lintasan.

Hal di atas inilah yang kemungkinan dihindari Rossi sebelum teken kontrak. "Berapa kali muncul kabar ia akan segera teken kontrak dan kemudian semua berlalu begitu saja," Pernat memberikan analisa.

"Saya yakini meskipun di Yamaha, mungkin Valentino butuh waktu untuk membuat keputusan," tambahnya.

Sumber: GPOne.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna