Ada Kemungkinan Valentino Rossi Teken Kontrak Berdurasi Dua Musim Bersama Petronas Yamaha: Berlomba Sampai Usia 43 Tahun

Oleh Hendry Wibowo pada 08 Jul 2020, 18:45 WIB
Diperbarui 08 Jul 2020, 18:45 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Kabar masa depan pembalap asal Italia, Valentino Rossi di ajang MotoGP terus jadi perbincangan hangat.

Terbaru muncul kabar, Valentino Rossi akan teken kontrak berdurasi dua musim bersama tim satelit Petronas Yamaha. Artinya ia akan tetap berlomba sampai MotoGP 2022 atau saat usianya menginjak 43 tahun.

Tidak ada asap kalau tidak api. Ya, spekulasi di atas muncul setelah muncul pernyataan dari petinggi Yamaha yang namanya enggan disebutkan saat diwawancara situs Speedweek.

"Valentino akan teken kontrak (bersama Petronas Yamaha), setidaknya satu musim," tulis keterangan dari sosok tersebut.

Kata-kata setidaknya inilah diartikan media internasional bahkan Rossi juga sedang negosiasi mengenai durasi kontrak lebih dari satu musim.

2 dari 3 halaman

Klausul

Valentino Rossi
Saat menaiki podium juara, Valentino Rossi memakai jersey timnas Argentina dengan nama Diego Maradona yang merupakan legenda tim Tango. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Hanya saja belum jelas betul klausul kontrak dua tahun milik Valentino Rossi di Petronas Yamaha. Ada dua kemungkinan.

Opsi pertama, kontrak langsung dua musim yang mengikatnya sampai MotoGP 2022. Kemungkinan kedua, kontrak satu tahun untuk musim 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak tahun 2022.

Jika kabar di atas benar adanya, makanya candaan sang ayah, Graziano Rossi yang menyebut Valentino Rossi berlomba sampai usia 46 tahun, angka yang menjadi nomor motornya bisa benar adanya.

Sumber: Speedweek

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓