Sukses


MotoGP Amerika Serikat Resmi Dibatalkan, Tinggal 3 Lomba yang Masih Menunggu Kepastian

Bola.com, Texas - MotoGP 2020 dipastikan tidak akan berlomba di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat. Pasalnya lomba tersebut telah dinyatakan dibatalkan oleh penyelenggara MotoGP Amerika Serikat akibat pandemi virus corona.

Pembatalan MotoGP Amerika Serikat tidak terlalu mengejutkan. Karena kasus COVID-19 di Texas masih sangat tinggi.

Dengan pembatalan MotoGP Amerika Serikat, maka tinggal tiga lomba lagi yang masih menunggu kepastian bisa digelar atau tidak.

Ketiga lomba tersebut adalah MotoGP Thaialand, Malaysia, dan Argentina. Sejauh ini, Dorna sebagai penyelenggara memang baru merilis 13 lomba untuk MotoGP 2020.

Pada sebuah kesempatan, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengumumkan ada kemungkinan 13 lomba tersebut bertambah.

Kandidatnya adalah MotoGP Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Malaysia. Tapi kini lomba di Sirkuit Austin telah dibatalkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar dari MotoGP Amerika Serikat

Dalam keterangan resmi pembatalan MotoGP Amerika Serikat musim 2020, terkuak juga tanggal lomba di Sirkuit Austin, Texas untuk tahun 2021.

Ini artinya Sirkuit Austin merupakan sirkuit pertama yang telah mendapat garansi untuk menggelar MotoGP 2021.

"Horsepower Rodeo (julukan Sirkuit Austin) akan kembali tahun depan dengan event yang lebih besar dan semakik baik pada 16-18 April 2021," tulis keterangan tersebut.

Dengan pembatalan MotoGP Amerika Serikat, lomba di Sirkuit Austin untuk event Formula 1 juga terancam mengalami nasib serupa.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer