Sukses


Seri Perdana MotoGP 2020 Tinggal Menghitung Hari, Yuk Lihat Siapa Pembalap Paling Sering Menang di Jerez

Bola.com, Jakarta - Dorna sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor telah mengumumkan kalender revisi untuk MotoGP 2020.  Hasilnya lomba putaran pertama dan kedua akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli dan juga pekan berikutnya. 

Artinya kini seri perdana MotoGP 2020 tinggal menghitung hari. Jadi dua lomba pembuka MotoGP 2020 berlangsung di Sirkuit Jerez, siapa pembalap yang paling diuntungkan?

Jika melihat daftar pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak, maka pembalap paling senior di grid MotoGP 2020, Valentino Rossi terdepan.

Sampai kini pembalap Yamaha itu finis pertama di Jerez sebanyak tujuh kali. Rapor Valentino Rossi ditempel oleh duo pembalap asal Spanyol: Marc Marquez dan Lorenzo.

Baik Marquez dan Lorenzo sama-sama merasakan tiga kemenangan. Hanya saja Lorenzo sudah pensiun dan tidak tampil di MotoGP 2020.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Tidak Menang

Hanya saja meski berstatus pembalap paling sering menang di Jerez, Valentino Rossi sudah lama tidak merasakan podium pertama di sana.

Tercatat kali terakhir ia finis pertama MotoGP Spanyol adalah tahun 2016. Justru jika ukurannya performa beberapa musim terakhir, nama Marquez layak dikedepankan.

Pasalnya ia berstatus juara MotoGP Spanyol dua edisi berturut-turut. Pada edisi 2017 ketika rekan setimnya Dani Pedrosa finis pertama, Marquez bisa naik podium kedua.

Jika ditotal, bahkan Marc Marquez selalu naik podium di Jerez sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013.  Jadi siapa berjaya saat Sirkuit Jerez menggelar dua lomba pembuka MotoGP 2020? Sangat menarik untuk dinantikan.

3 dari 3 halaman

Pembalap Paling Sering Menang di Jerez (Kelas Tertinggi)

7 kali - Valentino Rossi

4 kali - Mick Doohan

3 kali - Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Alex Criville, Kenny Roberts, Wayne Gardner, Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer