Petronas Yamaha Umumkan Perpanjangan Kontrak Franco Morbidelli, tapi Valentino Rossi Masih Teka-teki

Oleh Hendry Wibowo pada 13 Jul 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 13 Jul 2020, 16:00 WIB
Franco Morbidelli
Franco Morbidelli gagal raih poin di MotoGP Argentina (Francesco Cacace/AFP)

Bola.com, Kuala Lumpur - Petronas Yamaha mengumumkan pembalap pertama mereka untuk MotoGP 2021. Tapi sayangnya sosok tersebut bukan Valentino Rossi sehingga masa depannya di MotoGP masih teka-teki.

Tim satelit Yamaha ini justru memperpanjang kontrak pembalap mereka di MotoGP 2020 dan sekaligus anak didik Valentino Rossi di akademi, Franco Morbidelli, Senin (13/7/2020).

Morbidelli yang gabung Petronas Yamaha sejak musim 2019, kini mengantongi kontrak berdurasi dua musim ke depan atau membuatnya tetap di tim sampai MotoGP 2022.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team, di mana kami merasakan musim fantastis tahun lalu. Kami bekerja begitu baik untuk meraih sukses," kata Morbidelli dalam keterangan resminya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih buat mereka atas kesempatan yang mereka berikan. Sebuah kebanggaan bisa memperkuat tim ini," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Gunakan Motor Pabrikan

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli bersama Liputan6.com di Yamaha Motorsports Press Conference di Sirkuit Sepang (istimewa)

Untuk diketahui, Franco Morbidelli merasakan empat kali start dari baris depan dan tujuh kali finis enam besar sepanjang MotoGP 2019. Alhasil bersama Petronas Yamaha, ia finis posisi tujuh klasemen.

Namun pada MotoGP 2020, Franco Morbidelli jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang tampil tidak menggunakan motor pabrikan.

Pasalnya rekan setimnya, Fabio Quartararo sudah dipastikan memiliki motor dengan spesifikasi sama seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Kami dengan bangga mengkonfirmasi bahwa Franky akan lanjut bersama kami musim depan. Dia merupakan pembalap bertalenta dan aset fantastis untuk tim," kata Prinsipal Petronas Yamaha, Razlan Razali.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓