Sukses


Pol Espargaro ke Repsol Honda dan Alex Marquez Turun ke LCR, yang Kasihan Cal Crutchlow

Bola.com, Jakarta - Jelang lomba seri 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini, tim-tim ramai-ramai mengumumkan kontrak pembalap untuk musim 2021.

Senin (13/7/2020), bahkan ada tiga pengumuman penting sekaligus. Dimulai Petronas Yamaha memperpanjang kontrak Franco Morbidelli selama dua musim ke depan.

Kemudian Repsol Honda meresmikan perekrutan Pol Espargaro dari KTM. Dengan masuknya Pol sebagai rekan setim Marc Marquez, maka Alex Marquez turun ke tim satelit, LCR Honda.

Menariknya ada satu korban dari masuknya Pol ke Repsol Honda dan Alex ke LCR. Adalah pembalap senior di tim LCR, Cal Crutchlow. Sungguh kasihan nasib Crutchlow.

Karena kini pembalap asal Inggris itu terancam tanpa tim di MotoGP 2021. "HRC (Honda Racing Corporation) ingin mengucapkan terima kasih untuk Cal Crutchlow atas kerja tanpa kenal lelah sejak gabung tahun 2015," tulis keterangan resmi dari pihak HRC.

"Dengan raihan tiga kemenangan dan 12 podium, pembalap asal Inggris itu merupakan aset kami di dalam maupun luar trek," lanjut keterangan itu.

Dengan resminya Crutchlow didepak LCR, maka Takaaki Nakagami bakal berstatus sebagai rekan setim Alex musim depan meski kini perpanjangan kontraknya belum diumumkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dibantu Cari Tim

Walau bagaimanapun, sosok Cal Crutchlow masih sangat dibutuhkan Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Apalagi ia satu-satunya pembalap Inggris di grid.

Ditambah fakta, pemegang hak siar utama MotoGP kebetulan merupakan televisi asal Inggris, BT Sport. Alhasil keberadaan Crutchlow masih dibutuhkan di MotoGP 2021.

Oleh karena itulah, Dorna sampai harus mencarikan Crutchlow tim. Hanya saja opsinya terbatas. Kabarnya Crutchlow akan didorong masuk Aprilia jika banding kasus doping Andrea Iannone tidak sukses.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer