Sukses


Kelegaan Marc Marquez Setelah Tes MotoGP Jerez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menempati posisi ketiga pada sesi ketiga tes MotoGP Jerez, di Sirkuit Jerez, Rabu (15/7/2020). Meski tak mencatat waktu terbaik, Marquez merasa lega karena alasan lain. 

Marc Marquez mengatakan selama menjalani tes dirinya merasa sudah sepenuhnya fit. Cedera bahunya sama sekali tidak mengganggu. Fakta itulah yang membuat pembalap asal Spanyol itu merasa lega. 

Cedera bahu didapat Marquez saat tes MotoGP di Jerez, pada November 2019, yang memaksanya naik meja operasi. Pemulihan cedera bahu tersebut memakan waktu cukup lama. Jika balapan dimulai Maret seperti jadwal biasanya, Baby Alien kemungkinan sulit langsung tampil maksimal. 

Pemulihan cedera Marquez ternyata cukup rumit karena otot dan syaraf bahunya lemah, sehingga membuatnya sulit tampil maksimal saat mengendarai motor. Bayangan cedera pun menghantui Marquez jelang balapan perdana MotoGP 2020 di Jerez, Minggu (19/7/2020). 

Namun, Marquez mengaku lega karena kondisi bahunya sudah benar-benar pulih dan tak mengganggu saat dirinya menggeber motor pada tes MotoGP Jerez yang berlangsung dalam dua sesi. 

Pada sesi pertama, Marquez membukukan waktu lap tercepat. Tapi, kemudian pada sesi kedua ia hanya berada di urutan kedua, di belakang Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. 

"Hari ini saya khususnya berkonsentrasi pada diri sendiri. Pertama, karena pada musim dingin kami sangat kesulitan pada sisi teknis dan fisik. Hari ini saya tidak merasa khawatir, tapi saya sekarang bisa bernapas lega karena sudah fit sepenuhnya," kata Marc Marquez pada sesi konferensi pers virtual setelah tes MotoGP Jerez. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bahu Tidak Bermasalah

"Saya memang masih merasakan sesuatu di bahu ketika selesai tes. Tapi, saat mengendarai motor tidak ada masalah," tutur juara dunia MotoGP 2019 tersebut. 

Menurut Marquez, ada perbedaan antara tes MotoGP di Jerez dibanding dengan tes di Qatar pada musim dingin lalu. Saat itu, mereke lebih banyak fokus pada sisi teknis dan fisik. Adapun pada tes kali ini, ia benar-benar berkonsentrasi pada dirinya sendiri. 

Hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan. Pada sesi pertama ia mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 37,941 detik, mengungguli Alex Rins dan Valentino Rossi yang menempati posisi kedua dan ketiga. 

Pada sesi kedua, catatan waktu Marquez terpaut 0,228 detik dari Maverick Vinales yang mengukir watktu lap 1 menit 37,793 detik.  

 

Video Populer

Foto Populer