Sukses


Cerita Valentino Rossi Jalankan Protokol Kesehatan Saat Tes MotoGP Jerez: Sulit karena Masker sampai Bisa Jalan Santai di Paddock

Bola.com, Jerez - Semua pembalap MotoGP akhirnya kembali mencoba motor. Valentino Rossi dan kawan-kawan mengaspal pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (15/7/2020).

Sesi tes ini digelar sebagai persiapan sebelum lomba seri 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Karena pandemi virus corona masih mengancam, gelaran MotoGP Spanyol bakal berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Salah satunya penggunaan masker pada setiap aktifitas di trek. Valentino Rossi pun untuk kali pertama harus menjalani protokol kesehatan ini pada sesi tes MotoGP Jerez.

Rossi pun memiliki pengalaman unik. "Sedikit sulit. Karena kami harus selalu menggunakan masker, bahkan ketika Anda rapat," kata Rossi.

Namun lantaran larangan fans hadir ke sirkuit untuk menghindari potensi kerumunan, Sirkuit Jerez pun sunyi senyap.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rossi Bisa Berjalan Santai

Praktis yang diperbolehkan masuk ke area sirkuit adalah orang-orang yang benar berkepentingan di ajang MotoGP.

Karena kondisi sunyi senyap ini, Valentino Rossi pun bisa berjalan santai di paddock. Sebuah pemandangan yang mustahil terjadi pada balapan yang berjalan normal.

Karena Rossi salah satu pembalap yang selalu diburu fans. "Situasi sangat sepi. Tidak ada banyak orang," Rossi menuturkan.

"Ini sangat luar biasa buat saya. Karena saya jadi bisa berjalan di paddock untuk kali pertama sejak 1997. Dari sudut pandang ini, saya merasakan sedikit tekanan, lebih santai," lanjutnya.

Adapun MotoGP Spanyol akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada hari Jumat (17/7/2020).

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer