Sukses


Klasemen MotoGP 2020: Kemenangan Pertama Bikin Fabio Quartararo Memimpin

Bola.com, Jakarta Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang terdepan dalam MotoGP Jerez 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Kemenangan itu membawa pembalap asal Prancis itu memimpin klasemen sementara MotoGP 2020.

Setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan merebut pole position, Fabio Quartararo sempat terpeleset karena agresivitas yang diperlihatkan Maverick Vinales dan Marc Marquez di awal balapan.

Namun, saat balapan menyisakan 16 lap, Quartararo mendapatkan posisi terdepannya lagi. Vinales kehilangan posisi terdepan dan berada di peringkat ketiga. Sementara itu, Marc Marquez terdepak dari barisan depan karena sempat keluar jalur pada lap awal.

Fabio Quartararo pun terus berusaha mempertahankan keunggulannya di depan. Meski Marquez sempat berusaha untuk kembali bersaing di posisi depan, kecelakaan membuat pembalap asal Spanyol itu kehilangan poin di seri pertama MotoGP musim ini.

Quartararo pun meraih kemenangan pertamanya sejak balapan di kelas MotoGP. Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso melengkapi podium di seri pertama MotoGP 2020.

Berkat kemenangan pertamanya di kelas MotoGP ini, Fabio Quartararo pun memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 25 poin, diikuti oleh Vinales yang mendapatkan 20 poin di peringkat kedua dan Dovizioso dengan 16 poin.

Pembalap Ducati, Jack Miller, berada di peringkat keempat dengan 13 poin, sementara rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, berada di peringkat kelima dengan 12 poin.

Sementara itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi harus pasrah gagal meraih poin di seri pertama MotoGP musim ini setelah keduanya gagal menyelesaikan balapan.

Video

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara MotoGP 2020

Klasemen MotoGP

Pos	Pembalap		Tim			Poin
1. 	Fabio Quartararo	Yamaha SRT		25
2.	Maverick Vinales	Yamaha			20
3.	Andrea Dovizioso	Ducati			16
4.	Jack Miller		Ducati			13
5.	Franco Morbidelli	Yamaha SRT		11
6.	Pol Espargaro		KTM			10
7.	Francesco Bagnaia	Ducati			9
8.	Miguel Oliveira		KTM			8
9.	Danilo Petrucci		Ducati			7
10.	Takaaki Nakagami	Honda			6
11.	Johann Zarco		Ducati			5
12.	Alex Marquez		Honda			4
13.	Brad Binder		KTM			3
14.	Tito Rabat		Ducati			2
15.	Bradley Smith		Aprilia			1
Ret	Aleix Espargaro		Aprilia			0
Ret	Marc Marquez		Honda			0
Ret	Iker Lecuona		KTM			0
Ret	Joan Mir		Suzuki			0
Ret	Valentino Rossi		Yamaha			0
DNS	Alex Rins		Suzuki			0

Video Populer

Foto Populer