Sukses


Kecelakaan Hebat di MotoGP Jerez, Marc Marquez Dihantam Cedera Lengan Kanan

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan hebat pada MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Akibat insiden tersebut, Marquez dibekap cedera lengan kanan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Marc Marquez menempati posisi start ketiga. Meski begitu, dia berhasil mengambil alih posisi terdepan ketika balapan memasuki lap kedua.

Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu gagal mempertahankan keunggulan. Ketika akan memasuki tikungan keempat pada lap kelima, Marquez hilang keseimbangan dan harus keluar lintasan.

Beruntung Marc Marquez masih bisa melanjutkan balapan. Meski begitu, posisi pembalap berusia 27 tahun itu harus melorot jauh ke urutan 16.

Perlahan, Marquez mampu memperbaiki posisinya. Dia pun sukses berada di peringkat ketiga setelah menyalip Jack Miller ketika balapan menyisakan sembilan lap lagi.

Namun memasuki lap ke-21, Marc Marquez terlempar dari motornya di tikungan ketiga. Dia sempat melayang di udara sebelum akhirnya berguling-guling di gravel.

Marquez pun harus menyudahi balapan lebih awal. Untuk memastikan kondisinya, Marc Marquez langsung dibawa ke medical center Sirkuit Jerez.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Patah Lengan Kanan

Setelah menjalani pemeriksaan, juara dunia enam kali MotoGP tersebut mengalami patah lengan kanan. Kondisi Marc Marquez akan terus dipantau oleh tim medis Repsol Honda.

"Setelah memperlihatkan comeback yang luar biasa di MotoGP Spanyol, Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketiga dan mengalami cedera berat di lengan kanannya," bunyi pernyataan Repsol Honda.

"Akibatnya, juara dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal di tulang humerus kanannya. Staf medis MotoGP telah mengonfirmasi tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya, tetapi dia akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam."

3 dari 3 halaman

Belum Diketahui Seberapa Parah

Sampai saat ini, masih belum diketahui seberapa parah cedera Marc Marquez. Namun, dia akan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Selasa (21/7/2020).

"Marquez akan melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada Senin, 20 Juli dan akan dioperasi oleh Dr Xavier Mir dan timnya pada Selasa, 21 Juli."

"Waktu pemulihan belum diketahui, Tim Repsol Honda akan memberikan pembaruan setelah operasi," jelas pernyataan Repsol Honda.

Sumber: Repsol Honda

Video Populer

Foto Populer