Sukses


VIDEO: Marc Marquez Alami Kecelakaan, Fabio Quartararo Raih Kemenangan Pertama di MotoGP Jerez

Bola.com, Spanyol Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang terdepan dalam MotoGP Jerez 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) malam WIB. Sementara Marc Marquez terjatuh saat tersisa 4 lap.

Setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi dan merebut pole position, Fabio Quartararo sempat terpeleset karena agresivitas yang diperlihatkan Maverick Vinales dan Marc Marquez di awal balapan.

Namun, saat balapan menyisakan 16 lap, Quartararo mendapatkan posisi terdepannya lagi. Vinales kehilangan posisi terdepan dan berada di peringkat ketiga. Sementara itu, Marc Marquez terdepak dari barisan depan karena sempat keluar jalur pada lap awal.

Fabio Quartararo pun terus berusaha mempertahankan keunggulannya di depan. Meski Marquez sempat berusaha untuk kembali bersaing di posisi depan, kecelakaan membuat pembalap asal Spanyol itu kehilangan poin di seri pertama MotoGP musim ini.

Quartararo pun meraih kemenangan pertamanya sejak balapan di kelas MotoGP. Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso melengkapi podium di seri pertama MotoGP 2020.

Pembalap Ducati, Jack Miller, berada di peringkat keempat dengan 13 poin, sementara rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, berada di peringkat kelima dengan 12 poin.

Berkat kemenangan pertamanya di kelas MotoGP ini, Fabio Quartararo pun memimpin klasemen sementara MotoGP 2020 dengan 25 poin, diikuti oleh Vinales yang mendapatkan 20 poin di peringkat kedua dan Dovizioso dengan 16 poin. Sementara Marc Marquez terpuruk di peringkat 14.

Video Populer

Foto Populer