Sukses


4 Pembalap dengan Performa Terburuk di MotoGP Jerez: di Antaranya Marc Marquez dan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Penuh drama. Lomba seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, langsung menyajikan banyak aksi menarik, Minggu (19/7/2020).

Dua pembalap top, Marc Marquez dan Valentino Rossi harus gagal finis MotoGP Jerez. Marquez mengalami high side saat sedang coba menyalip Maverick Vinales di posisi kedua saat lomba tersisa tiga lap lagi.

Nahasnya Marquez juga sudah keluar trek pada awal lomba dalam kondisi sedang memimpin jalannya lomba.

Sementara Valentino Rossi terkendala teknis pada motor Yamaha YZR-M1. Dia tiba-tiba memarkir motornya di samping trek ketika lomba tersisa lima lap lagi.

Namun Bola.com mencatat bukan hanya Rossi dan Marquez yang tampil buruk pada lomba MotoGP Jerez. Berikut daftar 4 pembalap dengan performa terburuk di MotoGP Jerez:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Marc Marquez

Ke mana sosok Marc Marquez yang dikenal sangat matang soal strategi lomba? The Real Marquez pasti hanya akan berusaha mengamankan posisi paling realistis ketimbang ngotot mengejar Maverick Vinales untuk posisi kedua.

Karena Marquez tahu betul, 16 poin jika finis posisi ketiga lebih baik ketimbang nol poin seperti yang ia rasakan sekarang. Ironisnya Marquez berarti dua kali keluar trek selama MotoGP Jerez, tapi enggan belajar.

Kini Marquez harus membayar mahal keputusannya untuk habis-habisan berada di posisi depan. Dengan fakta ia bakal menjalani operasi pada hari Selasa nanti dan kemungkinan melewati 1-2 lomba ke depan, kans dirinya mempertahankan titel juara dunia begitu tipis.

3 dari 5 halaman

2. Valentino Rossi

Disaat duo Yamaha: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales finis 1-2, Valentino Rossi harus gagal finis pada lomba MotoGP Jerez akibat motor dibebat problem teknis.

Masalah Rossi sangat pelik. Dia tidak cocok dengan karakteristik ban Michelin yang menurutnya punya karakteristik lebih lunak. Ditambah ia memang memiliki postur tinggi.

Jika terus gagal kompetitif, bukan tidak mungkin Rossi berpikir ulang untuk tetap mengikuti MotoGP 2021.

4 dari 5 halaman

3. Joan Mir

Suzuki sempat digadang bisa bersaing meraih kemenangan pada lomba MotoGP Jerez. Tapi asa tersebut terkikis setelah Alex Rins mengalami kecelakaan saat kualifikasi dan absen pada lomba.

Dengan absennya Rins, nama Joan Mir jadi tumpuan. Mir punya peluang untuk setidaknya finis 5 besar. Dia pun memulai lomba dari posisi 10.

Tapi pada lap pertama, Mir sudah mengalami kecelakaan dan memaksa Suzuki tidak punya satu pembalap pun yang finis MotoGP Jerez.

5 dari 5 halaman

4. Aleix Espargaro

Aprilia memulai MotoGP 2020 dengan asa begitu tinggi. Maklum motor RS-GP menunjukkan sebagai paket kompetitif sejak akhir musim lalu.

Sayangnya selama MotoGP Jerez, pembalap andalan mereka, Aleix Espargaro begitu kesulitan. Ditambah kakak Pol Espargaro ini juga melakukan kesalahan pada lap kedua sehingga gagal finis.

Tentu ini merupakan sebuah langkah mundur untuk Aleix Espargaro maupun Aprilia sendiri. 

Video Populer

Foto Populer