Sukses


Quartararo dan Vinales Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2020 Jika Marc Marquez Absen Beberapa Lomba, Ini Kata Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Efek dari kecelakaan yang dialami Marc Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020), pembalap Repsol Honda itu harus menjalani operasi pada lengan kanan, hari ini.

Bisa dibilang 99 persen, Marc Marquez tidak bisa berlomba pada seri kedua di Sirkuit Jerez dengan tajuk MotoGP Andalusia, akhir pekan ini.

Tidak hanya itu, Marquez diprediksi bakal absen 1-2 lomba ke depan. Jika benar, maka titel kandidat juara dunia bisa beralih ke pembalap lain.

Nama dua pembalap pun langsung mengemuka. Adalah Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Kebetulan keduanya bisa finis 1-2 pada lomba MotoGP Jerez.

Valentino Rossi pun ditanya mengenai peluang Quartararo atau Vinales jadi kandidat kuat juara dunia MotoGP 2020 menggeser Marquez. "Tergantung. Kami harus memahami apa yang terjadi dengan Marquez," kata Rossi.

"Berapa lama ia harus melakukan pemulihan. Karena kejuaraan musim ini sangat singkat dan banyak lomba berturut-turut," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jangan Lupakan Andrea Dovizioso

Jika memang Marc Marquez absen cukup lama, baru Valentino Rossi melihat kans Quartararo atau Vinales jadi juara dunia MotoGP 2020 membesar.

Tapi ia mengingatkan kepada semua pembalap untuk tidak melupakan sosok pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. "(Cedera Marc Marquez) Ini bakal jadi kesempatan (Quartararo dan Vinales)," Rossi menuturkan.

"Tapi saya juga tak akan melupakan Dovizioso. Karena pada setiap sirkuit, ceritanya bakal berbeda dan tahun ini kami bakal berlomba di banyak trek yang bagus untuk motor Ducati," tambahnya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer