Sukses


Manajer Repsol Honda: Marc Marquez 2 Langkah di Depan Para Rivalnya

Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal finis pada balapan MotoGP Jerez di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Kendati begitu, Marquez mampu memperlihatkan jika dirinya berada dua langkah di depan para rivalnya. 

Pembalap asal Spanyol itu tak bisa menyelesaikan balapan karena mengalami kecelakaan pada seri pertama MotoGP 2020. Dia terpental ke udara, sebelum mencium aspal dan mengalami patah tulang tangan kanan.

Namun, sebelum kecelakaan itu terjadi, Marquez tampil luar biasa. Dia sempat merosot ke posisi ke-19 karena terlalu melebar saat berusaha menaklukkan tikungan keempat ketika memimpin balapan.

Akan tetapi, juara dunia MotoGP enam kali itu tak menyerah. Satu per satu pembalap dilewati Marc Marquez, hingga berada di posisi ketiga dan kemudian terjatuh.

Saksikan Video Marc Marquez di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Lebih Cepat

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, memperingatkan Marquez memiliki keunggulan kecepatan atas para pesaingnya itu. Hal tersebut terus berkembang dari tahun ke tahun.

"Di Qatar [tes] beberapa orang [memiliki] keraguan tentang kinerja Marc Marquez. Hari ini lebih dari jelas bahwa tidak ada tanda tanya tentang itu. Paketnya, Honda RC213V dan dirinya sendiri, jelas dua langkah di depan," ucap Puig seperti dikutip Crash.

"Dia tidak hanya sedikit lebih cepat, dia jauh lebih cepat daripada orang lain. Dan perbedaannya; suka atau tidak, masih berkembang dari tahun ke tahun."

 

3 dari 4 halaman

Absen di Jerez

Cedera patah tulang membuat Marquez harus naik meja operasi. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus absen dalam MotoGP Andalusia, 26 Juli 2020, yang juga akan digelar di Sirkuit Jerez.

"Sekarang kami menghadapi tantangan dari cedera Marc, tapi ini adalah balapan, kami adalah tim yang kuat dan entah bagaimana, kami akan mengatasi," ucap Puig.

"Ketika Anda memiliki pembalap yang cedera hampir tidak ada yang positif. Tetapi di sisi lain, semua orang melihat dan memahami level Marc hari ini."

4 dari 4 halaman

Klasemen MotoGP 2020

1. Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 25

2. Maverick VIÑALES Yamaha SPA 20

3. Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 16

4. Jack MILLER Ducati AUS 13

5. Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 11

6. Pol ESPARGARO KTM SPA 10

7. Francesco BAGNAIA Ducati ITA 9

8. Miguel OLIVEIRA KTM POR 8

9. Danilo PETRUCCI Ducati ITA 7

10. Takaaki NAKAGAMI Honda JPN 6

11. Johann ZARCO Ducati FRA 5

12. Alex MARQUEZ Honda SPA 4

13. Brad BINDER KTM RSA 3

14. Tito RABAT Ducati SPA 2

15. Bradley SMITH Aprilia GBR 1

16. Marc MARQUEZ SPA

17. Iker LECUONA SPA

18. Valentino ROSSI ITA

19. Aleix ESPARGARO SPA

20. Joan MIR SPA

Sumber: Crash.net

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Bogi Triyadi/Editor: Defri Saefullah/Published: 21/07/2020)

Video Populer

Foto Populer