Sukses


Operasi Sukses, Marc Marquez Kemungkinan Comeback di Seri 3 MotoGP Ceko

Bola.com, Jerez - Selasa (21/7/2020) pagi waktu Spanyol, Marc Marquez dikabarkan telah sukses menjalani operasi pada lengan kanan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona.

Untuk diketahui, Marc Marquez harus menjalani operasi akibat mengalami kecelakaan pada seri 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Lewat operasi yang dipimpin langsung dokter langganan pembalap MotoGP, Dr. Xavier Mir disebutkan bahwa saraf radial pada lengan kanan Marc Marquez tidak mengalami kerusakan.

"Dokter memperbaiki fraktur lengkap dengan plat titanium dan beberapa sekrup," tulis situs Motorsport.com.

Fakta bahwa Marquez tidak mengalami kerusakan pada saraf radial adalah sebuah kabar bagus.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Comeback Seri Ketiga

Pasalnya sebelum melakukan operasi hari Senin lalu, Dr. Mir telah menceritakan jika saraf radial tidak rusak, maka Marc Marquez kemungkinan sudah bisa kembali berlomba di seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Agustus.

Hanya saja dipastikan 100 persen, kakak dari pembalap Alex Marquez ini bakal absen berlomba pada seri kedua di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Dengan absen pada lomba bertitel MotoGP Andalusia, maka Marc Marquez telah kehilangan poin maksimal sebanyak 50 sehingga semakin memperberat kans mempertahankan titel juara dunia.

Sumber: Motorsport.com

Video Populer

Foto Populer