Sukses


Fabio Quartararo Mulai Percaya Diri: Saya Lebih dari Kandidat Juara Dunia MotoGP 2020

Bola.com, Jerez - Marc Marquez dipastikan kehilangan poin maksimal sebanyak 25 pada awal musim MotoGP 2020. Pasalnya seri 1 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu, pembalap Repsol Honda itu gagal finis dan mengalami cedera.

Kemudian akibat cedera yang berujung operasi, Marquez juga absen pada seri kedua yang kembali berlangsung di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Fakta di atas membuat nama Fabio Quartararo mulai digadang sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020. Pembalap tim satelit Petronas Yamaha ini juga telah membuktikan diri saat secara meyakinkan finis pertama lomba MotoGP Jerez.

Kini berkat kemenangan tersebut, sosok Quartararo semakin percaya diri. "Sekarang saya melihat diri saya lebih dari sekadar kandidat juara dunia," kata Quartararo seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Tapi kami harus tetap fokus. Saya hanya harus memikirkan lomba demi lomba. Hal terpenting adalah coba untuk tidak terjatuh dan tidak cedera. Karena jarak antar lomba sangat dekat," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Doakan Marc Marquez

Meskipun begitu, Fabio Quartararo menyebut lebih senang jika bisa menang lomba dengan keberadaan Marc Marquez di sirkuit.

Oleh karena itulah, pembalap yang akan memperkuat tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2021 itu berharap Marquez bisa secepat mungkin kembali ke sirkuit.

"Sangat aneh karena Marc adalah favorit. Jadi sangat aneh tanpa keberadaan dirinya di sini. Semoga ia cepat sembuh," Quartararo menuturkan.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer