Sukses


Jelang MotoGP Andalusia: Valentino Rossi Lihat Keuntungan Bisa Berlomba di Jerez Lagi

Bola.com, Jerez - Semua pembalap MotoGP akan kembali berlomba di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Jerez akan menjadi tempat lomba seri kedua musim 2020 dengan titel MotoGP Andalusia.

Fakta lomba di Sirkuit Jerez berlangsung dua pekan berturut-turut dinilai sebuah keuntungan bagi Valentino Rossi. Apalagi pembalap Yamaha itu gagal total, akhir pekan lalu.

Valentino Rossi tidak finis akibat motornya dibebat kendala teknis. Selain itu, pembalap asal Italia ini juga kesulitan lantaran bermasalah dengan ban belakang Michelin.

Rossi pun menyebut timnya akan merujuk data dari lomba akhir pekan lalu sebagai dasar setelan motor untuk MotoGP Andalusia. Ini dianggapnya sebagai keuntungan.

"MotoGP Spanyol sulit bagi saya. Saya harus berjuang pada cuaca panas karena level keausan ban dan kemudian saya harus tidak finis," kata Rossi.

"Dengan cara tertentu ada baiknya kami balapan di Jerez lagi pekan ini. Karena kami dapat mengambil data dari hari Minggu dan menggunakannya untuk keuntungan kami," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Merasa Baik

Meskipun memulai MotoGP 2020 dengan catatan negatif, Valentino Rossi menegaskan dirinya dalam kondisi baik secara mental dan fisik menuju MotoGP Andalusia.

"Kami akan bekerja keras karena kami ingin tampil kompetitif akhir pekan ini. Saya merasa baik dan saya siap untuk bertarung lagi," Rossi menerangkan.

Rossi sejatinya punya rekam jejak apik di Jerez. Dia bahkan pernah menang tujuh kali yaitu musim 2001, 2002, 2003, 2005, 2007, 2009 dan 2016.

Sumber: Yamaha MotoGP 

Video Populer

Foto Populer