Sukses


Awas, 3 Pembalap Ini Punya Potensi Buat Kejutan di MotoGP Andalusia

Bola.com, Jakarta - Seri kedua MotoGP 2020 akan kembali berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Tajuk lomba adalah MotoGP Andalusia.

Lomba kali ini jadi menarik lantaran tidak keberadaan sosok Marc Marquez. Dipastikan semua pembalap berlomba-lomba untuk meraih poin maksimal agar menjauh di klasemen.

Diyakini dua pembalap terdepan pada lomba MotoGP Jerez, akhir pekan lalu, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales berstatus favorit utama untuk MotoGP Andalusia.

Namun pertarungan tak hanya akan milik keduanya. Ada beberapa pembalap yang berpotensi mengejutkan. Nama-nama ini punya kemampuan yang tidak boleh diremehkan.

Berikut 3 nama pembalap yang punya potensi mengejutkan pada lomba MotoGP Andalusia versi Bola.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Andrea Dovizioso

Hampir tidak ada yang menyebut nama Andrea Dovizioso pada MotoGP Jerez, akhir pekan lalu. Maklum ia baru saja sembuh dari cedera bahu. Ditambah kecepatannya selama rangkaian MotoGP Jerez terbilang biasa saja.

Namun secara mengejutkan, Dovizioso justru bisa finis ketiga pada lomba tersebut. Kini tanpa Marc Marquez di MotoGP Andalusia, tidak bisa dimungkiri sosok pembalap asal Italia ini punya potensi buat kejutan.

Memang motor Dovizioso tidak sehebat duo Yamaha: Fabio Quartararo maupun Maverick Vinales, tapi jam terbang plus kematangan strategi membuat runner-up MotoGP tiga musim terakhir ini punya kans besar bersinar di MotoGP Andalusia.

3 dari 4 halaman

2. Jack Miller

Cukup konsisten selama rangkaian MotoGP Jerez. Pada sesi kualifikasi, ia bahkan nyaris meraih pole position meski akhirnya harus puas finis kelima.

Saat lomba MotoGP Jerez, jika tidak karena kepintaran strategi Dovizioso, Miller seharusnya bisa naik podium MotoGP Jerez. Tapi finis keempat menunjukkan potensi pembalap asal Australia ini.

Yang pasti Miller berbekal motor spesifikasi pabrikan seperti Dovizioso. Tanpa Marquez di MotoGP Andalusia, Miller punya kans untuk setidaknya finis tiga besar.

4 dari 4 halaman

3. Franco Morbidelli

Beberapa kali mengejutkan pada latihan bebas. Tapi Franco Morbidelli meredup saat kualifikasi MotoGP Jerez dengan finis posisi sepuluh.

Namun saat lomba, Morbidellu cukup baik dengan finis kelima. Memang motornya adalah Yamaha YZR-M1 spesifikasi 2019. Tapi dengan data pada lomba akhir pekan lalu, Morbidelli bisa semakin kuat pada MotoGP Andalusia.

Terlebih dibandingkan rekan setimnya di Petronas Yamaha, Quartararo, Morbidelli tak mendapat sorotan berlebih. Ini bisa jadi nilai plus buatnya.

 

Video Populer

Foto Populer