Sukses


3 Sinyal Marc Marquez Kemungkinan Berlomba di MotoGP Andalusia Meski Baru Saja Operasi

Bola.com, Jakarta - Menurut surat kabar El Periodico de Catalunya, Marc Marquez mulai berpikir untuk tampil pada lomba seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

Padalah ia baru saja menjalani operasi pada lengan kanan yang cedera akibat kecelakaan di lomba seri pertama MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu.

Marc Marquez melakukan operasi di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona dan ditangani langsung oleh Dr. Xavier Mir, Selasa (21/7/2020) pagi waktu Spanyol. Operasi pembalap Repsol Honda itu disebut sukses dan tidak ada kerusakan pada saraf radial, sehingga bisa pulih dengan cepat.

Rabu pagi waktu Spanyol, ia telah memulai rehabilitasi di rumah. Target awal adalah kembali berlomba pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, 9 Agustus.

Hanya saja tekad besar Marc Marquez untuk tidak kehilangan banyak poin di klasemen membuat asanya untuk tampil di MotoGP Andalusia terbuka lebar.

Menariknya Bola.com melihat ada tiga sinyal bahwa isu Marc Marquez ingin berlomba akhir pekan ini memang benar adanya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tiga Sinyal

Sinyal pertama adalah komentar Dr. Xavier Mir, dokter yang menangani operasi Marc Marquez. Dia memang menyebut paling realistis sang pembalap bisa comeback di MotoGP Rep. Ceko.

Tapi Dr. Mir juga mengungkapkan semua akan terkejut melihat periode pemulihan Marc Marquez. Sinyal kedua adalah manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig yang enggan membeberkan periode pemulihan yang dibutuhkan Marc Marquez.

Puig sama sekali tidak mengucap pada lomba mana Marc Marquez punya potensi comeback. "Mari kita sama-sama lihat proses pemulihan yang akan dijalani Marc," kata Puig beberapa hari lalu.

Ketiga meski telah memproklamirkan Alex Marquez tampil sendiri di MotoGP Andalusia, tim Repsol Honda tetap memasang poster Marc Marquez di poster lomba MotoGP Andalusia. Hal ini seakan mengindikasikan, keberadaan juara dunia MotoGP enam kali itu di Jerez masih terbuka. 

 Apakah ini sinyal kuat? Hari ini atau paling lambat Sabtu, kita semua akan mengetahuinya.

 

Video Populer

Foto Populer