Sukses


Marc Marquez Dipastikan Berangkat ke Jerez, tapi Harus Lolos Tes Medis untuk Tampil di MotoGP Andalusia

Bola.com, Jerez - Marc Marquez benar-benar buat berita heboh. Bagaimana tidak, ia telah dikonfirmasi sedang bersiap menuju Sirkuit Jerez, Spanyol untuk lomba seri kedua MotoGP 2020, akhir pekan ini.

"Marc Marquez sudah menyiapkan koper-kopernya dan tidak mengesampingkan kemungkinan tampil pada hari Minggu," tulis keterangan tim Repsol Honda pada hari Kamis (23/7/2020).

Jika benar tampil, maka Marc Marquez bakal berpartisipasi di MotoGP Andalusia hanya 120 jam setelah menjalani operasi pada tulang humerus lengan kanan hari Selasa pagi waktu Spanyol.

Untuk diketahui, Marc Marquez mengalami kecelakaan saat mengikuti seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Hanya saja untuk mengikuti MotoGP Andalusia, pembalap asal Spanyol ini wajib menjalani tes medis paling cepat hari ini atau besok.

Jika dapat lampu hijau, maka Marc Marquez berpotensi melewatkan dua latihan bebas di hari Jumat dan baru mentas di latihan bebas 3 (FP3) pada hari Sabtu. Tapi tentu saja, ada kemungkinan juga tim medis tidak mengizinkan sang pembalap untuk turun trek. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Absen Latihan Bebas Tidak Terlalu Berpengaruh

Fakta Marc Marquez harus absen pada latihan bebas 1 dan 2 di hari Jumat tidak akan terlalu berpengaruh untuk sang pembalap maupun tim Repsol Honda.

Karena mereka telah memiliki data setelan motor dari lomba MotoGP Jerez, akhir pekan lalu. Dalam hal ini, Marc Marquez sangat diuntungkan dua lomba pertama MotoGP 2020 berlangsung di Jerez dan digelar dua pekan berturut-turut.

Patut ditunggu apakah Marquez bisa lolos tes medis. Yang pasti, logistik pembalap juara dunia MotoGP enam kali ini sudah sempat dibongkar lantaran diperkirakan bakal absen di Jerez.

Sumber: Tuttomotoriweb

Video Populer

Foto Populer