Sukses


Tekad Menang Lagi di MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Waspadai Sektor 3 Sirkuit Jerez

Bola.com, Jerez - Nama Fabio Quartararo kini telah berubah statusnya di MotoGP. Pembalap Petronas Yamaha ini sekarang sudah berstatus kandidat juara dunia dari sebelumnya hanya sekadar kuda hitam.

Kemenangan di seri 1 MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol adalah bukti pembalap asal Prancis ini layak benar-benar dipertimbangkan. Sekarang nama Fabio Quartararo kembali jadi unggulan pada seri kedua di Sirkuit Jerez yang bertajuk MotoGP Andalusia, akhir pekan ini.

Sang pembalap sendiri bertekad untuk mengulang raihan di MotoGP Jerez. Namun meskipun finis pertama pada lomba tersebut, Quartararo punya beberapa catatan penting.

Secara khusus ia mewaspadai sektor 3 Sirkuit Jerez sebagai area di mana dirinya harus meningkatkan performa jika ingin kembali menang di MotoGP Andalusia.

"Saya pikir kami masih harus meningkatkan penampilan. Karena kecepatan pembalap yang finis baris depan sangat bagus," Quartararo menuturkan.

"Kami harus melihat area mana yang bisa kami fokuskan untuk ditingkatkan. Kami tahu, sektor 3 adalah area di mana saya begitu kesulitan," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Konsentrasi

Lebih lanjut Fabio Quartararo menyebut kemenangan yang ia raih pada seri pertama MotoGP 2020 layak dirayakan. Tapi ia menilai ada hal lain lebih penting saat ini yaitu konsentrasi.

Ya, ia menyoroti fakta MotoGP 2020 bakal berjalan sangat singkat lewat jumlah 13 putaran. Plus beberapa lomba bakal berlangsung dua pekan berturut-turut.

"Kami harus menikmati kemenangan yang baru saja kami raih, tapi juga harus fokus untuk lomba berikutnya. Kalender balapan baru sangat intens dengan hanya sedikit jeda. Begitu penting untuk tetap konsentrasi," Quartararo menuturkan.

Sumber: sepangracingteam.com

Video Populer

Foto Populer