Sukses


Marquez Tak Ikuti FP1 dan FP2 MotoGP Andalusia, Baru Turun Lintasan Sabtu

Bola.com, Jerez - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan akan melewatkan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Andalusia 2020, Jumat (24/7/2020). Dia baru turun ke lintasan pada Sabtu (25/7/2020) untuk mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi. 

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Marc Marquez absen pada sesi Jumat sebagai kompensasi supaya kondisinya benar-benar fit untuk Sabtu dan balapan pada Minggu (26/7/2020). 

Seperti diketahui, Marquez memicu kehebohan karena kembali ke paddock di Sirkuit Jerez hanya dua hari setelah menjalani operasi lengan kanan. Ia naik meja operasi setelah mengalami cedera pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020). 

Semula dokter yang menanganinya memprediksi Marquez paling cepat kembali ke lintasan pada MotoGP Rep Ceska di Sirkuit Brno, 9 Agustus. Namun, ia malah sudah kembali ke lintasan hari ini dan berhasil lolos tes medis untuk ikut balapan. 

"Tak ada yang mengira akan melihatnya di sini. Ketika kecelakaan terjadi, kami sangat khawatir dan tentu saja ia harus pergi ke Barcelona untuk menjalani operasi. Tetapi operasi berjalan sungguh bagus, spektakuler. Kami tahu dokternya bagus, tapi ia melakukan pekerjaan fantastis," kata Puig, seperti dilansir Crash

"Dan setelah operasi, pembalap mulai merasa sangat baik. Dia mulai menghubungi kami, bilang kondisinya tidak terlalu buruk, merasa baik, dan tidak merasa terlalu sakit, serta bisa menggerakkan tangannya," imbuh Puig tentang percakapannya dengan Marc Marquez

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Alasan Tidak Turun pada Sesi Jumat

Puig mengakui pada awalnya Honda bersikukuh meminta Marc Marquez tidak membalap di MotoGP Andalusia. Ia diminta mencoba pada MotoGP Rep Ceska. 

"Namun, setelah kami melihat keinginan Marc, setelah apa yang dikatakan dokter hari ini, menyatakan dia fit, kami mengambil posisi bahwa dia akan mencoba pada Sabtu. Dan tergantung apa yang dia rasakan, kemudian dia memutuskan mencoba balapan atau tidak," tutur Puig. 

"Sejak Minggu lalu sampau hari ini, segalanya berjalan sangat cepat. Kami sangat terkejut," sambung dia. 

Puig menyatakan Marquez tak terlalu butuh mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua karena balapan MotoGP Andalusia masih digelar di Sirkuit Jerez seperti pekan lalu.  

"Jika memakai trek baru maka akan lebih sulit. Tapi, kami sudah berada di sini selama lima hari, jadi tahu bagaimana setelan untuk motor dan ia tahu bagaimana menggeber motor di trek ini. Jadi tak ada gunanya mencoba turun pada Jumat," tegas Puig. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer