Begini Respons Rossi terkait Comeback Kilat Marquez ke MotoGP Andalusia Setelah Operasi Lengan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Jul 2020, 09:41 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 09:41 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jerez - Topik terpanas menjelang balapan MotoGP Andalusia tak lain comeback super kilat Marc Marquez yang baru saja menjalani operasi lengan kanan. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sulit berkomentar karena mengaku tidak tahu secara detail apa yang dialami Marquez. 

Marquez benar-benar membuat kejutan karena sudah kembali ke Jerez hanya dua hari setelah menjalani operasi lengan di Barcelona. Bahkan, ia telah dinyatakan fit oleh tim medis MotoGP untuk turun pada balapan Andalusia. 

"Bagi saya mustahil berkomentar karena saya tidak tahu apa yang terjadi pada Marquez. Saya tidak melihat hasil X-ray dia. Ketika Anda orang luar, maka Anda tak tahu segalanya," kata Valentino Rossi tentang keputusan Marquez untuk memcoba membalap di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020). 

"Dari yang saya lihat dari luar, itu sepertinya cedera yang buruk. Banyak orang yang bilang Marquez butuh banyak waktu untuk comeback. Tapi, dia sudah berada di sini setelah tiga hari." 

"Sekarang kita perlu memahami jika dia bisa mengendarai motor, itu karena dia berani. Dan jika dia bisa mengendarai motor dan membalap, itu bagus," imbuh Valentino Rossi, seperti dikutip Crash, Kamis (23/7/2020).  

 

2 dari 3 halaman

Baru Turun Lintasan Sabtu

Marc Marquez - MotoGP
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).(AP Photo/David Clares)

Marc Marquez dipastikan akan melewatkan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Andalusia 2020, Jumat (24/7/2020). Dia baru turun ke lintasan pada Sabtu (25/7/2020) untuk mengikuti sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi. 

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Marc Marquez absen pada sesi Jumat sebagai kompensasi supaya kondisinya benar-benar fit untuk Sabtu dan balapan pada Minggu (26/7/2020). 

Seperti diketahui, Marquez memicu kehebohan karena kembali ke paddock di Sirkuit Jerez hanya dua hari setelah menjalani operasi lengan kanan. Ia naik meja operasi setelah mengalami cedera pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020). 

Semula dokter yang menanganinya memprediksi Marquez paling cepat kembali ke lintasan pada MotoGP Rep Ceska di Sirkuit Brno, 9 Agustus. Namun, ia malah sudah kembali ke lintasan hari ini dan berhasil lolos tes medis untuk ikut balapan. 

Sumber: Crash 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Franco Morbidelli Tercepat di MotoGP San Marino, Valentino Rossi Gagal Podium