Sukses


Vinales dan Rossi Memimpin FP1 MotoGP Andalusia, Buah Manis Perubahan Yamaha

Bola.com, Jerez - Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, tampil perkasa memimpin sesi latihan bebas (FP1) MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). Hasil positif tersebut tak lepas dari beberapa perubahan setingan yang dilakukan Yamaha. 

Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat pada FP1 MotoGP Andalusia, yaitu 1 menit 37,063 detik. Sepanjang FP1, pembalap Spanyol itu menggunakan ban depan keras dan ban belakang lunak. 

Selepas FP1, Vinales mengakui mencoba beberapa hal baru dan ternyata bekerja dengan baik. Dia mampu melaju kencang seperti yang diharapkan. 

"FP1 sangat bagus. Kami mencoba beberapa hal baru yang belum sempat kami jajal pada balapan pertama pekan lalu dan saya mendapati ada perbaikan," kata Vinales, seperti dilansir Speedweek.

"Tapi, saya tahu kami tetap harus bekerja lebih keras untuk menunjukkan bisa membalap lebih baik lagi, karena kami punya potensi sangat bagus," sambung Vinales. 

Menurut Vinales, kerja sama tim menjelang MotoGP Andalusia sangat bagus. Ia juga menegaskan mencatat waktu apik pada FP1 selalu penting. 

"Saya langsung merasa kuat. Jadi saya sangat senang dan tak sabar melanjutkan kerja pada siang ini (waktu setempat) dan melihat apa yang bisa kami lakukan ketika suhu lintasan meningkat," tutur Maverick Vinales

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Awal yang Bagus bagi Rossi

Valentino Rossi juga mengumumkan beberapa perubahan sebelum MotoGP Andalusia. Dia mengaku harus menjajal beberapa hal baru karena merasa motornya terlalu pelan pada balapan MotoGP Jerez pekan lalu. 

Pada FP1 MotoGP Andalusia, Rossi membukukan waktu 1 menit 37,130 detik. Sebagai perbandingan, waktu terbaik Rossi dari kombinasi FP1 dan FP2 MotoGP Jerez pekan lalu hanya 1 menit 38,118 detik. 

"Ini sesi latihan bebas yang bagus karena kami lebih cepat dari pekan lalu. Kami melakukan beberapa perubahan di motor dan sekarang saya merasa lebih baik," ujar Rossi. 

"Penampilan saya meningkat dan ban bekerja lebih baik. Catatan waktu saat memakai ban lunak juga bagus, jadi ini awal yang bagus. Kami harus terus seperti ini," sambung pembalap berusia 41 tahun itu. 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer