Sukses


Wajah Cerah Valentino Rossi Menuju Balapan MotoGP Andalusia 2020

Bola.com, Jerez - Sepekan lalu Valentino Rossi tampak bingung setelah hanya finis ke-13 pada latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Jerez 2020. Kini, wajahnya terlihat cerah setelah tampil perkasa hingga menempati posisi kedua pada FP1 MotoGP Andalusia 2020, juga di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020). 

Performa Valentino Rossi jauh lebih menggigit dibanding pekan lalu. Dia hanya terpaut 0,1 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang mencatat waktu lap tercepat pada FP1. 

Meskipun hanya menempati posisi kedelapan pada FP2, kegembiraan Rossi tak memudar. Secara kombinasi, dia masih di posisi kedua catatan waktu di latihan bebas MotoGP Andalusia.  

"Pada siang hari (FP2) kami terus menjajal ban. Kondisi kami lebih baik dibanding pekan lalu. Pilihan antara ban lunak atau medium selalu terbuka di MotoGP Spanyol," kata Rossi setelah sesi FP2, seperti dilansir Speedweek.

"Saya secara pribadi merasa oke hari ini karena kami mengubah settingan di motor. Saya merasa lebih nyaman sekarang. Saya bisa membalap lebih baik." 

"Saya bukan hanya cepat saat time attack, tapi juga saat performa untuk balapan. Pada siang hari saya selalu lebih kesulitan. Tapi, tampaknya kami lebih kuat. Lebih baik dibanding pekan lalu," sambung Valentino Rossi.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pilihan Ban

Pada pada sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Andalusia, Rossi lebih banyak memakai ban medium. Namun, menurutnya pilihan ban untuk balapan masih terbuka. 

"Pilihan ban tergantung berbagai banyak pembalap dan mesin yang berbeda. Bagi saya yang lebih penting adalah memperbaiki penyetelan M1 saya," tutur Rossi. 

"Saya juga bisa membalap lebih baik sekarang. Kinerja ban juga lebih baik dibanding pekan lalu. Irama membalap saya juga lebih baik. Saya lebih cepat juga pada lap tunggal. Meski demikian, masih banyak lawan yang memakai mesin yang kompetitif," imbuh Rossi.  

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer