Sukses


Jelang MotoGP Andalusia, Marc Marquez Emoh Pikirkan Target Muluk-muluk

Bola.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak mau berpikir terlalu jauh dan mematok target muluk-muluk terkait partisipasinya di MotoGP Andalusia 2020. Dia mengaku fokus memikirkan sesi latihan bebas ketiga (FP3) di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7/2020). 

Marc Marquez menyedot perhatian jelang balapan MotoGP Andalusia tersebut karena keputusannya kembali ke sirkuit hanya dua setelah menjalani operasi lengan kanan di Barcelona. Dia naik meja operasi setelah mengalami cedera karena terjatuh keras pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (19/7/2020). 

Semula Baby Alien diperkirakan baru bisa kembali ke lintasan pada seri MotoGP Rep Ceska, 9 Agustus. Namun, dia mengejutkan semua orang dengan memilih kembali ke Jerez pada Kamis (24/7/2020). 

Marc Marquez sudah melewati tes oleh tim medis MotoGP dan dinyatakan boleh turun membalap. Tim Repsol Honda kemudian memutuskan Marquez absen pada FP1 dan FP2, dan baru turun ke lintasan pada FP3.  

Namun, Marc Marquez belum bisa memastikan apa pun. Menurutnya, keputusan berikutnya akan diambil berdasarkan performanya pada sesi FP3. 

"Pada Kamis saya tiba di sirkuit setelah menjalani operasi di Barcelona dan melewati tes medis. Itu artinya saya bisa membalap, dan setelah berdiskusi dengan Honda kami memutuskan mulai pada Sabtu," kata Marc Marquez, seperti dilansir Crash. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rasakan Kondisi Lengan

Marc Marquez mengakui masih merasakan sakit pada lengannya. Tapi, dia menjalani sesi terapi untuk membuat kondisi lengannya lebih nyaman. 

"Saya bisa tidur nyenyak. Tentu saja masih ada rasa sakit. Kami menjalani sesi fisioterapi yang sangat bagus untuk saya," tutur pembalap asal Spanyol itu. 

"Bersama tim kami mematok satu target, yaitu merasakan bagaimana penampilan pada FP3. Kami lihat bagaimana kondisi lengannya. Dari situ, kami akan memutuskan target berikutnya," tegas Marquez. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer