Sukses


MotoGP Andalusia 2020: Marc Marquez Resmi Tak Ikut Balapan

Bola.com, Jerez - Repsol Honda resmi mengumumkan Marc Marquez tidak akan turun pada balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Honda mengatakan tak ingin mengambil risiko lebih besar sehingga memutuskan yang terbaik adalah Marquez tidak membalap. 

Kondisi Marc Marquez belum sepenuhnya siap karena baru menjalani operasi lengan kanan di Barcelona, Selasa (22/7/2020). Dua hari berselang ia membuat kejutan dan kembali ke Jerez. Bahkan, pembalap Spanyol itu berhasil melewati tes kesehatan yang dilakukan tim medis MotoGP. 

Honda memutuskan Marquez melewatkan sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Andalusia, Jumat (24/7/2020). Baby Alien baru turun ke lintasan pada Sabtu (25/7/2020). 

Namun, Marquez tampak sangat kesulitan pada FP3 dan para kru Honda terlihat gugup menyaksikan aksinya. Ia hanya menempati posisi ke-19 pada FP3. 

Penampilan Marquez tak menunjukkan kemajuan signifikan pada latihan bebas keempat. Ia melahap 10 lap dan menghuni posisi ke-16. 

Alhasil, Marquez harus mengikuti sesi Kualifikasi 1. Namun, dia hanya keluar lap sebentar, sebelum memarkir motor RC213V  miliknya di pits dan berjalan menuju motor home miliknya. 

Marc Marquez gagal membukukan catatan waktu pada kualifikasi. Tak lama berselang Honda mengumumkan ia tak akan ambil bagian pada balapan MotoGP Andalusia. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Merasa Sakit dan Tak Nyaman

"Dia merasakan sedikit sakit," kata manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, seperti dilansir Crash

"Pagi ini (FP3) sebenarnya tidak terlalu buruk. Namun, harus dipahami bahwa tidak terlalu buruk itu artinya dia masih merasakan sakit, karena itu patah tulang, tapi ia masih mampu melaju. Rencana pada siang hari adalah mencoba lap lebih panjang," imbuh Puig. 

Menurut Puig, rencana itu tak berjalan mulus. Marc Marquez merasakan rasa sakit yang lebih kuat. 

"Saat melahap lap yang lebih panjang, mungkin karena jumlah lap dan temperatur, ia merasa lebih sakit dan tak nyaman," tutur Puig. 

"Kami memutuskan mengambil keputusan sesuai rencana, datang ke sini, melewatkan sesi Jumat, dan mencoba pada Sabtu. Pagi ini seperti tes untuk melihat apakah dia bisa mengendarai motor dan ternyata oke. Kemudian pada siang hari ternyata tak terlalu mudah. Jadi kami memutuskan yang terbaik adalah tidak membalap," tegas Puig. 

Sumber: Crash  

Video Populer

Foto Populer