Sukses


MotoGP Andalusia: Cuaca Panas Jerez Bikin Rossi Waswas

Bola.com, Jerez - Cuaca panas di Sirkuit Jerez menjadi sorotan Valentino Rossi menjelang balapan MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020). Pembalap Monster Energy Yamaha itu waswas dan mengakui cuaca panas di Jerez akan menjadi tantangan sulit bagi semua pembalap, termasuk dirinya. 

Suhu di Sirkuit Jerez pada balapan MotoGP Andalusia 2020 diprediksi mencapai 37 derajat Celcius. Artinya, temperaturnya 3 derajat lebih panas dibanding pada sesi kualifikasi, Sabtu (25/7/2020). 

Sirkuit Jerez sebenarnya bukan venue yang asing bagi Valentino Rossi. Dia sudah membalap di sirkuit tersebut sejak 1996, tanpa absen setiap tahun. The Doctor akan membalap di Jerez selama 25 kali beruntun malam ini. 

Meski begitu Rossi tetap merasa kesulitan menghadapi suhu yang sangat panas itu. The Doctor harus berjuang keras supaya naik podium karena akan start dari posisi keempat. 

"Kami terus bekerja keras memperbaiki motor. Saya merasa lebih baik. Pada FP3 tidak terlalu buruk, saya berada di urutan kedelapan. Saya lebih kesulitan pada siang hari. Sepertinya rasanya membosankan bagi semua pembalap melaju pada siang yang benar-benar panas," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek

"Pada Sabtu ini lebih panas dan saat balapan akan lebih buruk. Saya akan merasakan balapan MotoGP yang terpanas sepanjang yang saya ikuti. Situasinya di sini benar-benar mencapai limit, bagi semua yang terlibat balapan. Bakal menjadi tantangan besar bertahan selama 25 lap pada suhu panas seperti ini," imbuh Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Posisi Start Tidak Terlalu Buruk

Rossi mengatakan masih ada yang perlu dibenahi pada penampilan dan motornya. Setelah pekan lalu gagal finis di MotoGP Jerez, The Doctor tentu ingin meraup banyak poin pada MotoGP Andalusia. 

"Posisi start saya tidak buruk. Tapi, kami masih harus sedikit meningkatkan diri. Saya masih kehilangan waktu di beberapa tempat. Jadi, masih ada tugas yang harus kami kerjakan," ujar Rossi. 

Posisi start terdepan pada MotoGP Andalusia 2020 akan diisi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Dia akan dibuntuti oleh rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Adapun posisi start ketiga ditempati Francesco Bagnaia. 

Sumber: Speedweeek 

 

Video Populer

Foto Populer