Sukses


Jelang MotoGP Andalusia: Temperatur Aspal Sangat Panas, Ada Kemungkinan Pembalap Ganti Motor Saat Balapan

Bola.com, Jerez - Temperatur aspal pada sesi warm-up MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu pagi waktu setempat mencapai 31 derajat celsius.

Namun diprediksi, angka 31 derajat celsius bisa bertambah sampai dua kali lipat pada lomba yang berlangsung pukul 19.00 WIB.

Sebagai perbandingan, lomba MotoGP Jerez yang digelar trek sama, akhir pekan lalu, temperatur trek berada di angka 53 derajat celsius.

"Performa ban kompon lunak bagian belakang bisa menurun di sekitar 17-10 lap dengan total lap balapan MotoGP Andalusia: 25 lap," kata Piero Taramasso selaku manajer Motorsport Michelin.

Dengan pernyataan di atas, maka ada kemungkinan pembalap melakukan pergantian motor saat balapan berlangsung. Hal ini diperkuat fakta, hampir semua pembalap berlatih untuk ganti motor pada sesi warm-up.

Jika memang level keausan tinggi dan mengharuskan pembalap ganti motor, jalannya lomba MotoGP Andalusia bakal semakin menarik.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hasil Warm-Up MotoGP Andalusia

Catatan waktu sangat ketat terlihat pada sesi warm-up seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020) pagi waktu setempat.

Sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Andalusia ini para pembalap pengisi posisi 1-5 tidak berselisih sampai 0,2 detik. Sebuah indikasi jalannya lomba pukul 19.00 WIB nanti bakal berjalan ketat.

Hanya saja peraih pole position, Fabio Quartararo punya catatan waktu fantastis. Dia finis pertama dengan lap terbaik 1 menit 37,710 detik.

Quartararo mengungguli Andrea Dovizioso dengan gap 0,114 detik. Ini merupakan sebuah kejutan untuk Dovizioso. Karena ia kesulitan selama rangkaian MotoGP Andalusia dan bahkan hanya akan memulai lomba dari posisi 14.

Tapi secara fantastis, pembalap asal Italia itu bisa finis kedua saat warm-up MotoGP Andalusia. Adapun posisi kedua saat kualifikasi, Maverick Vinales juga cukup impresif dengan finis ketiga.

Video Populer

Foto Populer