Sukses


MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo Bahagia Bisa Menang 2 Balapan Beruntun

Bola.com, Jerez - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, meraih podium utama MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Berhasil memenangi balapan dengan back to back, Quartararo merasa sangat gembira.

Pembalap asal Prancis itu berhasil dua kali menjadi pemenang balapan secara berturut-turut setelah pertama kalinya di seri MotoGP Jerez pekan lalu. Quartararo yang mengawali balapan di MotoGP Andalusia di posisi pole position tak terkejar sepanjang balapan.

Quartararo bahkan unggul hingga 7 detik dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang bertarung di posisi kedua dan ketiga. Hasilnya, tiga pembalap Yamaha tersebut meraih podium di MotoGP Andalusia.

Quartararo yang menjadi pembalap kedua termuda yang sukses menjadi back to back winner, setelah Marc Marquez, merasa sangat gembira dengan raihan yang didapatnya di MotoGP Andalusia.

"Ya Tuhan, itu adalah yang terberat. Biasanya setiap kali kami memulai balapan dengan ban baru, kami akan melihat tiga sampai empat lap pertama dulu. Namun, setelah itu ternyata semua berjalan baik-baik saja," ujar Quartararo setelah balapan.

"Tim ini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami bekerja sangat keras, dan sangat menyenangkan bisa kembali meraih kemenangan secara beruntun," lanjut pembalap muda itu.

Meski meraih kemenangan lagi dalam seri MotoGP kedua musim ini, Quartararo sedikit menyimpan kesedihan. Pasalnya tak banyak yang bisa diajaknya melakukan selebrasi kemenangan. "Saya berharap bisa merayakannya dengan keluarga, tapi sayangnya tidak bisa, ujarnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kukuh di Puncak Klasemen

Kemenangan di MotoGP Andalusia membuat Fabio Quartararo kukuh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Quartararo mengoleksi 50 poin dari dua kemenangan.

Sementara itu, di posisi kedua ada Maverick Vinales yang mengoleksi 40 poin dari dua balapan. Pada seri MotoGP Jerez, Vinales juga meraih hasil yang sama, yaitu menjadi runner-up.

Pada posisi ketiga ada Andrea Dovizioso yang mengoleksi 26 poin, setelah finis di peringkat keenam pada seri MotoGP kali ini. Sementara Valentino Rossi yang meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia ini berada di peringkat keenam dengan 16 poin, terpaut tiga poin di belakang Takaaki Nakagami dan Pol Espargaro.

Video Populer

Foto Populer