Sukses


Comeback Naik Podium MotoGP, Valentino Rossi: Rasanya Mirip Seperti Juara

Bola.com, Andalusia - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, berhasil naik podium ketiga pada MotoGP Andalusia, Minggu (26/7/2020) malam WIB. Ia merasa sangat bahagia sampai menyebut raihan tersebut rasanya bak meraih juara.

Sejak awal race, Valentino Rossi langsung melahap lima besar dan bersaing dengan Fabio Quartararo. Pembalap asal Italia itu sanggup menjaga konsistensi meski diapit dua rider lainnya, Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Sempat mengamankan posisi dua jelang race berakhir, Valentino Rossi disalip oleh Vinales pada dua lap terakhir. Pembalap berjulukan The Doctor itupun harus puas finis di posisi ketiga.

Kendati demikian, Valentino Rossi cukup puas dengan raihan tersebut. Ia senang karena telah lama tidak naik podium.

"Saya sangat senang karena saya sudah lama menunggu podium ini. Comeback ke podium sudah lama tidak saya rasakan, jadi saya sangat senang dengan hasil ini," kata Valentino Rossi usai balapan.

Valentino Rossi juga menuturkan, podium tiga yang ia raih rasanya mirip seperti meraih podium pertama. "Memang podium tiga tidak sama dengan podium pertama, tapi rasanya mirip-mirip lah," katantya menambahkan.

Video

2 dari 2 halaman

Podium Ke-199

Podium tiga yang Valentino Rossi dapatkan juga merupakan yang ke-199 sepanjang kariernya. Podium pertama yang ia raih terjadi pada 1996 di mana ia bertarung dengan Jorge Martinez padaa MotoGP Austria.

Menariknya, pada race tersebut Valentino Rossi juga finis di posisi ketiga.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer