Sukses


3 Fakta Menarik dari Keberhasilan Valentino Rossi Finis Ketiga MotoGP Andalusia: Akhiri 17 Lomba Beruntun Tanpa Podium

Bola.com, Jerez - Valentino Rossi akhirnya bisa merasakan podium pertama di MotoGP 2020. Pembalap Monster Yamaha MotoGP ini finis ketiga pada seri ketiga musim 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Pada lomba bertajuk MotoGP Andalusia, Valentino Rossi finis ketiga dengan selisih 5,546 detik dari pembalap yang naik podium kedua, Maverick Vinales.

Rossi bahkan nyaris finis kedua jika tidak disalip Vinales pada dua lap terkahir jelang finis. Hanya saja finis ketiga sudah pencapaian luar biasa untuk pembalap berusia 41 tahun ini.

Apalagi pada seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, akhir pekan lalu, Rossi gagal finis lantaran motornya dibebat problem finis.

Berikut Bola.com mengumpulkan 3 fakta menarik dari keberhasilan Valentino Rossi naik podium ketiga MotoGP Andalusia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini merupakan podium pertama Valentino Rossi sejak putaran ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat. Alhasil ia sempat 17 lomba berturut-turut gagal finis tiga besar.

2. Podium MotoGP Andalusia semua diisi pembalap Yamaha. Artinya ini merupakan kali pertama podium lomba MotoGP disapu bersih rider Yamaha sejak tahun 2014.

3. Finis ketiga MotoGP Andalusia merupakan podium ke-235 milik Valentino Rossi sepanjang kariernya di semua kelas atau yang ke-199 di MotoGP. Dia masih jadi pembalap yang paling sering naik podium.

Video Populer

Foto Populer