Sukses


Serba Serbi Sukses Fabio Quartararo Menang MotoGP Andalusia: di Antaranya Perbedaan Usia 20 Tahun dengan Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Fabio Quartararo meraih kemenangan kedua di ajang MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha ini meraihnya pada dua balapan berturut-turut di dua putaran awal musim 2020.

Kebetulan dua lomba berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kini Fabio Quartararo sedang memimpin klasemen dengan torehan sempurna: 50 poin.

Ada setidaknya dua serba serbi menarik dari sukses Quartararo finis pertama MotoGP Andalusia. Pertama, kini ia berstatus pembalap tersukses asal Prancis di kelas MotoGP.

Sebelum Quartararo, hanya ada tiga pembalap Prancis bisa menang di kelas tertinggi. Ketiganya adalah Pierre Monneret, Christian Sarron dan Regis Laconi.

Tapi semua tiga nama di atas hanya merasakan satu kemenangan. Sementara seperti diketahui, Quartararo kini telah mendapatkan dua kemenangan di MotoGP dan dipastikan masih akan terus bertambah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Perbedaan Usia dengan Rossi

Paling menarik adalah perbedaan usia antara pembalap yang finis podium di MotoGP Andalusia. Posisi pertama, Fabio Quartararo dan pembalap yang finis ketiga, Valentino Rossi ada selisih usia 20 tahun.

Quartararo memang kini berusia 21 tahun. Sementara Rossi sendiri telah menginjak 41 tahun. Semakin menarik, dahulu, Quartararo sangat mengidolai Rossi. Tapi kini ia bisa satu podium dengan sosok pembalap anutannya.

Sumber: Twitter BT Sport MotoGP

Video Populer

Foto Populer