Sukses


Fabio Quartararo Tidak Khawatir Motor Yamaha Sering Terkendala Teknis Meski Kompetitif

Bola.com, Jerez - Ada satu potret buruk meski pengendara Yamaha YZR-M1 sapu bersih podium pada seri kedua MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (27/7/2020).

Ya, Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi memang finis 1-2-3. Tapi saat yang sama, rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli dibebat kendala teknis.

Morbidelli mengalaminya pada lap 17 atau saat dirinya punya peluang mengasapi Rossi untuk posisi podium ketiga.

Masalah milik Morbidelli merupakan problem identik yang dirasakan Rossi saat berlomba pada seri pertama di Sirkuit Jerez, 19 Juli lalu. Kala itu, persis seperti Morbidelli, motor Rossi juga tiba-tiba mengalami kendala teknis.

Ini merupakan bukti, selain kompetitif, motor Yamaha juga ringkih alias punya potensi besar mengalami kerusakan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fabio Quartararo Tidak Khawatir

Kendala teknis motor tentu suatu saat bisa dialami Fabio Quartararo yang sedang bersaing jadi juara dunia MotoGP 2020. Ketika ditanya mengenai hal ini, Quartararo mengaku sama sekali tidak khawatir.

"Tugas saya sebagai pembalap adalah untuk menunjukkan performa di sirkuit dan kami punya ratusan teknisi yang bekerja pada motor, mesin," kata Quartararo.

"Jika memang ada masalah, kami punya dua pekan sebelum balapan berikutnya. Jadi saya harap kami menemukan sesuatu. Tapi untuk sekarang, saya punya nol masalah," lanjutnya.

Untuk diketahui, kini Quartararo sedang berada di atas angin. Dia memimpin klasemen lewat torehan poin sempurna: 50.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer