Sukses


5 Momen Kunci MotoGP Andalusia: Tentang Kiprah Alex Rins, Fabio Quartararo sampai Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - Balapan seri kedua MotoGP 2020 telah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). Balapan berstatus MotoGP Andalusia.

Hasilnya semua pembalap pengendara Yamaha YZR-M1 finis 1-2-3. Berturut-turut Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi berada di podium MotoGP Andalusia.

Buat Valentino Rossi, naik podium pada balapan ini sangat penting. Karena ia sudah cukup lama tidak merasakannya di ajang MotoGP.

Lalu balapan MotoGP Andalusia juga semakin mempertegas nama Fabio Quartararo sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Channel YouTube MotoGP pun merilis video yang berisi 5 momen kunci yang terjadi di MotoGP Andalusia. Berikut Bola.com mengumpulkannya buat Anda.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Takaaki Nakagami Raih Hasil Terbaik

Takaaki Nakagami finis posisi empat pada MotoGP Andalusia sekaligus jadi pembalap Honda terbaik pada balapan ini. Sebagai perbandingan, rider Honda lain yang sukses finis adalah Alex Marquez, finis kedelapan.

Buat Nakagami, finis keempat juga pencapaian terbaiknya sejak mentas di ajang MotoGP sejak musim 2018. Sebelumnya raihan terbaiknya adalah finis kelima MotoGP Italia 2019.

3 dari 6 halaman

2. Banyaknya Pembalap yang Berpotensi Naik Podium Tidak Finis

Beberapa pembalap yang punya kans naik podium harus gagal finis. Seperti Jack Miller yang mengalami kecelakaan saat melahap Tikungan 9.

Lalu Franco Morbidelli punya masalah pada motor ketika sedang berada di urutan keempat. Paling ironis menimpa pembalap satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia. Knalpot motornya tiba-tiba mengeluarkan asap saat berada di urutan kedua.

4 dari 6 halaman

3. Alex Rins Finis ke-10

Alex Rins tampil di MotoGP Andalusia dalam kondisi tidak 100 persen fit. Dia mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP Jerez, satu pekan sebelumnya.

Namun dalam situasi balapan yang sulit, Alex Rins masih bisa finis kesepuluh. Sebuah hasil bagus untuk pembalap Suzuki itu mengingat seri pertama ia tidak tampil akibat cedera.

5 dari 6 halaman

4. Valentino Rossi Rasakan Podium ke-199

Momen paling ditunggu fans MotoGP. Ya, akhirnya Valentino Rossi kembali naik podium setelah finis ketiga MotoGP Andalusia.

Ini merupakan podium pertamanya sejak MotoGP Amerika Serikat 2019. Tidak hanya itu, finis ketiga MotoGP Andalusia merupakan podium ke-199 seorang Rossi di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

6 dari 6 halaman

5. Fabio Quartararo Menang Lagi

Fabio Quartararo meraih kemenangan keduanya di ajang MotoGP 2020. Dia kembali jadi tercepat saat balapan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kini Quartararo sedang memimpin klasemen dengan poin sempurna: 50. Tidak berlebihan rasanya jika menyebut rider Petronas Yamaha SRT ini berstatus kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Sumber: YouTube MotoGP

Video Populer

Foto Populer