Sukses


MotoGP Jerez ke Andalusia, Siapa Pembalap Tunjukkan Perkembangan Signifikan? Bukan Quartararo atau Valentino Rossi

Bola.com, Jerez - MotoGP 2020 telah menggelar dua balapan. Kebetulan dua lomba pertama berlangsung di trek yang sama yaitu Sirkuit Jerez, Spanyol.

Alhasil bisa terlihat jelas siapa pembalap yang menunjukkan perkembangan signifikan ketika beralih dari MotoGP Jerez ke Andalusia.

Menariknya nama-nama yang muncul bukan Fabio Quartararo, sang pemenang dua balapan pertama. Bukan juga Valentino Rossi yang secara sensasional finis ketiga di MotoGP Andalusia.

Jika lap time saat kualifikasi jadi pertimbangan, pembalap Tech 3 KTM, Miguel Oliveira paling menonjol. Ada peningkatan 0,620 detik antara catatan waktu terbaik saat kualifikasi MotoGP Jerez ke Andalusia.

Di bawah Oliveira, baru ada sosok Valentino Rossi. Lap time pembalap Monster Yamaha MotoGP itu meningkat 0,399 detik sehingga bisa finis keempat saat kualifikasi MotoGP Andalusia.

Nama-nama Johann Zarco (Avintia Ducati), Iker Lecuona (Tech3 KTM), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki) juga memperlihatkan peningkatan positif pada dua sesi kualifikasi beda balapan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Peningkatan Saat Lomba

Untuk total waktu untuk lomba, siapa pembalap dengan status perkembangan paling signifikan antara balapan MotoGP Jerez ke Andalusia?

Jawabannya pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami. Rider Jepang ini lebih cepat 16 detik saat melakoni seri kedua MotoGP 2020. Hasil balapannya turut terkatrol dari urutan ke-10 pada seri pertama ke posisi empat pada MotoGP Andalusia.

Setelah Nakagami ada sosok Alex Marquez. Total waktu Alex Marquez di MotoGP Andalusia lebih cepat sembilan ketimbang MotoGP Jerez.

Sayangnya catatan waktu Valentino Rossi tidak bisa dihitung. Alasannya lantaran sang pembalap tidak finis pada MotoGP Jerez.

Kini semua tim dan pembalap sedang beristirahat sebelum melakoni seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Rep Ceska, 9 Agustus.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer